news
LIGA INGGRIS
Hanya Satu Kevin De Bruyne di Manchester City, Pep Guardiola: “Phil Foden Harus Jadi Diri Sendiri”
24 January 2021 08:23 WIB
berita
Phil Foden mencetak gol ke gawang Cheltenham/ Foto Manchester City
MANCHESTER City dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Cheltenham 3-1 di putaran keempat Piala FA, dan Guardiola senang dengan bagaimana timnya menghadapi tantangan fisik dari tim League Two tersebut.

"Setiap lemparan lebih penting daripada sepak pojok atau tendangan bebas dan mereka memiliki momen-momen ini, lebih tinggi, lebih besar, dan lebih baik dari kami dalam aspek ini," kata Guardiola. “Tapi kami bereaksi dengan baik dan dalam kompetisi ini, ini bukan pertama kalinya tim Liga Premier menderita.”




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen


Manchester City tertinggal pada menit ke-59 lewat Alfie May. Pasukan Guardiola akhirnya baru membalas di 10 menit terakhir dengan mencetak tiga gol.

“Ini tentang tanggapan kami dalam 90 menit. Saat skor 0-1, saya tidak menyesali cara kami bermain atau berperilaku dan untungnya bakat dari umpan silang dari Joao, penyelesaian luar biasa dari Gabriel dan Phil - golnya luar biasa. ”


Baca Juga :
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah


Phil Foden memecahkan kebuntuan Manchester City dengan membuka skor dalam kemenangan 3-1 atas Cheltenham di Piala FA.

Secara khusus, Pep Guardiola telah memberi tahu Phil Foden untuk menjadi dirinya sendiri dan tidak berusaha meniru apa yang dilakukan Kevin De Bruyne untuk Manchester City .

Seperti diketahui, City mendapat pukulan minggu ini ketika dipastikan bahwa De Bruyne absen enam minggu karena cedera hamstring.

Jika De Bruyne absen selama enam minggu penuh, dia akan melewatkan pertandingan melawan West Brom , Sheffield United , Burnley , Liverpool , Tottenham , Arsenal, Borussia Monchengladbach  dan West Ham, dengan kemungkinan tanggal kembali adalah derby Manchester pada 6 Maret mendatang.

De Bruyne bisa dibilang tak tergantikan di Manchester City, tetapi Guardiola memiliki sejumlah talenta kreatif seperti Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan untuk menggantikannya.

Sementara, Foden lebih membawa kreativitas ke samping, tetapi dia juga sosok yang dinamis dan Guardiola ingin anak muda itu terus bermain seperti apa adanya saat ini daripada menjadi pengganti De Bruyne.

“Kami memiliki beberapa pilihan pemain,” kata Guardiola . “Phil haruslah Phil dan bukan Kevin De Bruyne karena hanya ada satu Kevin De Bruyne.

"Dia harus terus melakukan apa yang telah dia lakukan saat kami berada di momen buruk atau saat kami kalah dalam hal apa yang dia berikan pada permainan."*

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah