news
LIGA INTERNASIONAL
Arkadiusz Milik: Saya Membawa Sebagian Kecil dari Napoli Bersama Saya
23 January 2021 20:10 WIB
berita
PINJAMAN - Pesepak bola internasional Polandia, Arkadiusz Milik menuntaskan transfernya ke klub Ligue 1, Olympique Marseille, pada akhir pekan ini. Striker 26 tahun akan menjalani masa pinjaman dengan opsi membeli di akhir musim (topskor.co.id/Twitter/OlympiqueMarseille).
ARKADIUSZ Milik merilis video ucapan selamat tinggal kepada penggemar Napoli setelah menuntaskan transfernya ke Olympique Marseille akhir pekan ini.

Kesepakatan tersebut secara teknis adalah pinjaman dengan opsi membeli striker 26 tahun itu, tetapi opsi tersebut harus menjadi kewajiban setelah klub Ligue 1 mendapatkan poin pertama mereka.




Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Jurnalis Canal+ Punya Informasi Valid Tentang Pilihan Lionel Messi Saat Kontraknya Berakhir


Pemain internasional Polandia itu dibekukan selama enam bulan terakhir dalam skuat pelatih Gennaro Gattuso setelah dia menolak menandatangani kontrak baru bersama I Partenopei.

Milik telah bergabung dengan Napoli dari Ajax pada Juni 2016 dengan nilai transfer 32 juta euro, tetapi sayang kariernya terganggu setelah dua cedera lutut yang parah.


Baca Juga :
- Karen Goncalves: Calon Menantu Resmi Pertama Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez
- PSG Ajukan Tawaran Menggiurkan kepada Sergio Ramos: 15 Juta Euro Per Tahun


“Saya tiba di Napoli pada musim panas, saat itu tahun 2016, lebih dari empat tahun lalu, tetapi saya tidak akan pernah melupakan memori pertama saya dengan kota ini,” kata Milik dalam video saat dia berjalan di sepanjang tepi pantai.

“Napoli memiliki efek seperti ini: Napoli menyambut Anda, memeluk Anda, membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri, seperti yang selalu saya rasakan di sini.”

“Ada saat-saat saya menangis selama empat tahun ini. Dengan rasa sakit, saat saya terluka. Dengan kesedihan, saat kami nyaris meraih Scudetto. Dengan kegembiraan, setelah penalti di final Coppa Italia.”

“Namun selama ini pula, bahkan di saat-saat paling sulit, hanya ada satu kepastian: kehangatan dan kasih sayang dari orang-orang Neapolitan.”

“Anda memuji saya, Anda mengetahui nama saya, Anda menanti saya ketika saya terluka. Anda mengkritik saya ketika saya membuat kesalahan, tetapi Anda selalu bersama saya.”

“Saya pergi sekarang, tapi saya membawa sebagian dari dirimu, saya taruh di dalam koper. Dari dekat ataupun jauh, saya tidak akan pernah kurang menghargai warna-warna ini atau kota ini.”

“Saya pergi dari tempat saya tiba, dengan senyuman, karena saya tahu apa yang saya berikan dan apa yang kota ini berikan kepada saya. Sebuah pelukan untuk kalian semua.”

Arkadiusz Milik pun menutup video dengan frasa dialek klasik Neapolitan: "Statt buon guagliò", yang bisa diterjemahkan “Tetap sehat, Sobat!”

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati