news
LIGA SPANYOL
Bettoni: Zidane "Merasa Baik-Baik Saja" Setelah Diagnosis Covid
23 January 2021 19:15 WIB
berita
WAKIL ZIDANE - Asisten pelatih Real Madrid, David Bettoni menghadiri konferensi pers sebelum keberangkatan skuat Real Madrid ke markas Alaves pada laga akhir pekan ini. Sahabat pelatih Zinedine Zidane ini yang akan mendampingi Los Blancos (topskor.co.id/Twitter/InfiniteMadrid).
DAVID Bettoni akan menjadi orang yang mendampingi Real Madrid dalam pertandingan LaLiga melawan Alaves pada hari Sabtu (23/1) atau Minggu dini hari WIB.

Zinedine Zidane dinyatakan positif Covid-19 jadi dia mempercayakan kepemimpinan timnya kepada seorang pria yang, menurut Marca, telah lama berada di sisi pelatih Los Blancos tersebut.




Baca Juga :
- Jurnalis Canal+ Punya Informasi Valid Tentang Pilihan Lionel Messi Saat Kontraknya Berakhir
- Karen Goncalves: Calon Menantu Resmi Pertama Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez


Persahabatan mereka berawal di Cannes pada akhir 1980-an, saat mereka bertemu di rumah komunal tempat Zidane tinggal ketika menandatangani kontrak dengan klub itu.

Bettoni sempat bermain di Italia saat Zidane bergabung dengan Juventus sebelum bergabung dengan Madrid.


Baca Juga :
- PSG Ajukan Tawaran Menggiurkan kepada Sergio Ramos: 15 Juta Euro Per Tahun
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa


Bettoni telah bersama Zidane sejak awal, melayani pada awalnya sebagai petugas utilitas hingga ia mendapatkan kualifikasi kepelatihan resmi pada tahun 2017.

Duo sahabat ini sudah saling kenal sejak usia 17 dan telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama, hingga wajar jika Bettoni sangat tahu bagaimana preferensi Zidane saat bekerja dan mereka sering berunding di tengah pertandingan bersama.

Ini bukan pertama kalinya pula Bettoni mendampingi Los Blancos. Dia memimpin pramusim terakhir mereka di Montreal, ketika Zidane harus pulang ke rumah menyusul kematian saudaranya.

Pasangan ini jelas memiliki ikatan yang kuat, dan Zidane berharap teman lamanya tersebut dapat menghasilkan apa yang bisa jadi beberapa pertandingan penting untuk Madrid musim ini.

Real Madrid mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa Zidane harus menjalani isolasi setelah tertular virus corona, yang berarti dia tidak akan hadir untuk pertandingan LaLiga pada hari Sabtu.

Setelah kalah dari Athletic Club di semifinal Piala Super Spanyol, Madrid mengalami kekalahan memalukan dari klub divisi ketiga, Alcoyano, hingga tersingkir dari Copa del Rey pada laga pertengahan pekan.

"Saya berbicara dengannya pagi ini dan Zidane merasa baik-baik saja," kata Bettoni kepada media jelang perjalanan ke markas Alaves yang menang 2-1 di Madrid musim lalu.

"Dia dalam semangat yang baik. Dia tidak akan bersama kami secara langsung, tapi kami tahu dia akan mendukung kita. Yang penting adalah semua orang tahu dia akan berada di sana dalam semangat.

Zinedine Zidane menegaskan dirinya tetap tenang tentang masa depannya setelah kekalahan dari Alcoyano, setelah melihat tim kuat Real Madrid melepaskan keunggulan 1-0 untuk kalah 1-2 setelah perpanjangan waktu.

David Bettoni menegaskan skuad tetap bersatu dengan fokus sekarang beralih kembali ke LaLiga, demi mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

"Di Real Madrid, setiap kekalahan mendatangkan kritik, tetapi kami memiliki pengalaman yang cukup untuk mengetahui bahwa kami punya peluang melawan Alaves untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kami adalah satu kesatuan," katanya.

"Kami semua bersama-sama dalam hal ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengambil tiga poin. Kami bekerja keras setiap hari dan kami memiliki kesempatan lain untuk menunjukkannya."

Sergio Ramos tidak tampil dalam pertandingan pada hari Rabu dan akan sekali lagi absen akhir pekan ini, sementara bek Dani Carvajal belum siap untuk kembali.

"Sergio Ramos sedang dalam proses pemulihan dan tidak akan bersama kami pada laga malam ini," David Bettoni menegaskan.

Real Madrid hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan tandang sebelumnya di LaLiga tetapi sulit mencetak gol musim ini, mengelola 30 gol dalam 18 pertandingan. Itu penghitungan terburuk kedua mereka pada tahap ini dalam 14 musim terakhir.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati