news
BULUTANGKIS
Ganda Putra Terbaik Indonesia Hendra/Ahsan Akui Pasangan Muda Chinese Taipei Agresif
23 January 2021 16:58 WIB
berita
Ahsan/Hendra dihentikan pasangan muda Chinese Taipei di semifinal
BANGKOK - Tersingkirnya ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sangat mengejutkan. Tapi, mereka mengakui kekuatan pasangan muda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Kami perlu mengakui mereka pemain yang lebih baik. Energi mereka lebih tinggi. Kekuatan mereka berada pada level yang bagus dan lebih bersemangat daripada kami. Kualitas itu menonjol dalam penampilan mereka, terutama kekuatan," sebut Ahsan, mengakui keunggulan lawan.




Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Greysia/Apriyani Mendapat Perlawanan Ketat dari Pasangan Korsel


Hendra/Ahsan kalah pada babak semifinal turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2021, Sabtu (23/1). Lewat pertarungan rubber game, pasangan Chinese Taipei menang dengan skor 21-14, 20-22, 12-21 dalam waktu 50 menit.

Interval pertama pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, berhasil dipimpin oleh Ahsan/Hendra, 11-9. Begitu juga hingga gim pertama berakhir. Dalam waktu 15 menit, Ahsan/Hendra mampu mempertahankan permainan dengan skor akhir 21-14. Sayangnya, pada gim kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra tertinggal.


Baca Juga :
- Seru! Kejar-kejaran Ganda Putra Ahsan/Hendra Akhirnya Taklukkan Wakil Rusia
- Pebulutangkis Indonesia Mengincar Dua Gelar Juara dari Empat Sektor, Anthony Ginting di Kelas Berat


"Lee Yang/Chi Lin bermain bagus hari ini dan kami bermain dengan upaya penuh kami," kata Ahsan. 

Pada gim kedua, sempat terjadi saling kejar mengejar skor. Dari 4-4, 8-8, 9-9, hingga interval kedua dimenangkan oleh Lee Yang/Chi Lin, 9-11. Selanjutnya, lawan terus unggul, hingga smes Hendra membuat skor 18-18. 

Terlihat Ahsan/Hendra bermain dengan sangat hati-hati dan berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Namun akhirnya, gim kedua berakhir dalam waktu 18 menit, 22-20 kemenangan untuk pasangan Chinese Taipei.

"Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketinggalan. Di poin-poin kritis itu, kami melakukan kesalahan sendiri," jelas Hendra.

Saat gim ketiga, Ahsan/Hendra berusaha mengembalikan keadaan, sayangnya tidak berhasil. Dalam 17 menit, Lee Yang/Chi Lin memimpin permainan dan mengakhiri laga semifinal dengan skor terlampau jauh 21-12.

"Di gim ketiga, mereka memaksa serangan mereka pada kami, sampai-sampai kami tidak bisa membangun permainan kami sendiri," Hendra menambahkan.

Dengan kalahnya Ahsan/Hendra, tidak ada wakil Indonesia yang maju ke babak final seri kedua Thailand Terbuka ini. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan wakil Korea, Lee So He/Shin Seung Chan, 16-21, 18-21.*

news
Penulis
Suryansyah