news
LIGA INGGRIS
Manchester United Menanggapi Pertanyaan Pinjaman Donny van de Beek
23 January 2021 12:41 WIB
berita
Van de Beek menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam enam pertandingan terakhir Setan Merah
MANCHESTER - Manchester United telah mengajukan beberapa pertanyaan pinjaman untuk penandatanganan musim panas yang belum terselesaikan Donny van de Beek.

Pemain internasional Belanda berjuang untuk membuat dampak di Old Trafford sejak pindah musim panas £ 40 juta dari Ajax. Tapi dia dibatasi hanya dua kali main di Liga Premier. 




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Kejutan! MU Kalah dari Tim Peringkat 20 Sheffield United di Old Trafford


Van de Beek menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam enam pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Inggris. Dia memainkan peran yang sangat terbatas dalam pendakian timnya ke puncak klasemen.

Dengan Kejuaraan Eropa di depan mata, pemain berusia 23 tahun itu bisa dimaafkan karena semakin mengkhawatirkan prospek internasionalnya. Tetapi United siap menahan godaan untuk mengizinkannya pergi, bahkan untuk sementara, bulan ini.


Baca Juga :
- Chelsea Diimbangi Wolves di Laga Debut Tuchel
- Arsenal Petik Tiga Poin Penting di St. Mary's Stadium


Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersingkir dari Piala EFL oleh rival sekota Manchester City awal bulan ini. Tetapi tetap bersaing untuk Piala FA dan Liga Europa. 

Sementara saat ini memimpin pacuan juara di Liga Premier dengan selisih dua poin di paruh musim.

Pelatih asal Norwegia itu sangat ingin mengakhiri musim dengan trofi. Solskjaer tidak mau memangkas skuadnya lebih dari yang diperlukan.

Itu berarti mempertahankan Van de Beek, yang berada di garis untuk peran yang lebih menonjol di paruh kedua musim ini.

Menurut ESPN, United juga akan menolak tawaran untuk Brandon Williams dan Axel Tuanzebe. Solskjaer berharap Jesse Lingard bisa diyakinkan untuk bertahan hingga akhir musim.

Selain perlu mempertahankan skuad besar karena banyaknya pertandingan, Solskjaer juga ingin waspada terhadap prospek Covid-19 yang berpotensi menghancurkan skuadnya.

United sebagian besar tidak terpengaruh oleh virus itu sejak musim panas ketika Paul Pogba dinyatakan positif. Tetapi pemain internasional Prancis itu sekarang kembali ke kebugaran penuh dan, bisa dibilang, dalam bentuk terbaik kariernya di United.

City, sementara itu, diguncang oleh berita bahwa Sergio Aguero tertular virus minggu ini. Penyerang Argentina itu menunda upaya comeback terbarunya. Sementara klub terpaksa menunda pertandingan bulan lalu melawan Everton karena wabah.

news
Penulis
Suryansyah