news
LIGA INGGRIS
'New Neymar' Opsi Lini Depan Liverpool dari Real Madrid, “Jika Mobil, Dia Punya 6 atau 7 Gigi”
23 January 2021 10:30 WIB
berita
Vinicius Junior disebut-sebut sebagai Neymar Baru/ Foto Istimewa
LIVERPOOL, PSG, dan Arsenal tertarik untuk mendatangkan pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior dengan Los Blancos dikabarkan bersedia menjualnya untuk mendanai kepindahan ke Kylian Mbappe.

Mereka juga mengklaim bahwa karena performa Eden Hazard dan Marcos Asensio, pemain 22 tahun ini telah didegradasi ke bangku cadangan di bawah Zinedine Zidane.




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen


Vinicius tiba di Madrid dengan reputasi besar setelah tampil mengesankan sebagai remaja bersama Flamengo, tetapi dia tidak pernah benar-benar bisa membuktikan dirinya sebagai pemain reguler bersama tim La Liga.

Dalam dua setengah tahun bersama klub, pemain Brasil itu telah tampil 92 kali untuk tim senior; menyumbang 11 gol dan 19 assist.


Baca Juga :
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah


Namun, musim ini anak muda tersebut hanya membuat 10 starter di semua kompetisi untuk tim asuhan Zidane, dengan sebagian besar penampilannya berasal dari bangku cadangan.

Dia masih berhasil menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam waktu itu, bagaimanapun, menunjukkan bahwa dia bisa berbahaya ketika diberi kesempatan.

Sementara Liverpool memiliki talenta kelas dunia yang tersedia bagi mereka di posisi penyerang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, dengan Diogo Jota juga tampil mengesankan sejak bergabung dari Wolves, mereka semua adalah penyerang yang kuat fisik dan piawai dalam akselerasi.

Di sisi lain, Vinicius sangat baik ketika dia menguasai bola dan dapat mencoba mengalahkan para pemain bertahan, dibuktikan dengan banyaknya dribel yang dia coba per game dalam beberapa musim terakhir.

Oleh karena itu, ia berpotensi menambah dimensi berbeda pada serangan Jurgen Klopp, yang semuanya telah berjuang untuk membuka kunci pertahanan dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi tanpa gol dalam empat pertandingan liga teratas terakhir mereka.

Pelatih Brazil, Tite, pada tahun lalu memuji Vinicius, dengan mengatakan:

“Dia adalah pemain yang terbuka, luas, menepi, luar [dan] satu lawan satu [keterampilan]. Dia memiliki fisik yang luar biasa.”

“Jika mobil biasa memiliki lima gigi, dia punya enam atau tujuh! Torsi, akselerasi, satu lawan satu - [itu] mengesankan. "

Pemain sayap ini juga dijuluki ' Neymar baru ' karena keahliannya, jadi sementara waktunya bersama Madrid tidak berjalan sesuai rencana, jika Liverpool bisa membawanya dengan harga murah, maka dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Tim Klopp sekarang dan untuk masa depan.*

R
Penulis
Rizki Haerullah