news
MOTOGP
Tes MotoGP Sepang Dibatalkan, Begini yang Kata Alex Rins
23 January 2021 06:30 WIB
berita
Alex Rins memeberikan pendapatnya soal pembatalan tes MotoGP Sepang.-TopSkor.Id/Istimewa-
Alex Rins memeberikan pendapatnya soal pembatalan tes MotoGP Sepang. Dia mengatakan bahwa tidak melihat itu sebagai masalah untuk MotoGP 2021. 

Pembatalan tes pramusim pertama dari dua yang direncanakan mengancam mempersingkat waktu pengujian resmi MotoGP 2021, sebelum race pembuka GP Qatar, jadi tiga hari.




Baca Juga :
- Honda Optimis Marquez Bisa Pulih Tepat Waktu dan Berpartisipasi di Kejuaraan MotoGP 2021
- Hasil Musim Lalu Bikin Valentino Rossi Diragukan di Kejuaraan MotoGP yang Akan Datang


Karena baik shakedown maupun tes Sepang tak bisa dilakukan pada Februari mendatang. Alex Rins termasuk yang menyayangkan pembatalan pengujian di Malaysia.

"Itu trek yang sangat kami (pembalap) nikmati dan agak mengejutkan saat mengetahui kami tidak akan melakukan tes (di sana)," kata Rins kepada podcast 'Por Orejas'.


Baca Juga :
- Waduh, Ternyata Ini yang Membuat Dovizioso Putus Asa di Ducati
- Johann Zarco Buka Peluang Hijrah ke WorldSBK


"Pesan terakhir yang saya dapat dari manajer adalah bahwa saya akan pergi ke Sepang pada 15 Februari (2021). Jadi, saya tidak menyangka (pembatalan) itu terjadi."

"Suzuki bakal mencoba melakukan beberapa tes dengan motor, mungkin di Qatar. Namun jelas kami harus melakukan sesuatu sebelum balapan perdana," Rins menambahkan.

Bagi Alex Rins, pengujian selama tiga hari sudah cukup menggantikan tes Sepang yang batal. Waktu tes tambahan di Qatar juga telah dikoordinasikan dengan tim.

Pertama pada 5 Maret untuk menggantikan sesi shakedown bagi test driver dan rookie. Lalu tanggal 6 dan 7 Maret dijadwalkan diikuti seluruh pembalap MotoGP musim 2021.

Menurut Rins, fakta bahwa dirinya hanya menjalani waktu tes tiga hari bukan masalah besar. Pasalnya, tidak banyak perubahan yang dilakukan pada motor tahun ini.

"Jika kami harus memulai dengan mesin dan sasis baru, maka akan lebih sulit. Tetapi karena pakai motor tahun lalu, saya pikir tiga hari tes di Qatar cukup," ujarnya.

Namun, itu adalah opini Rins. Bagi pembalap lain mungkin akan berbeda, terutama mereka yang akan memacu motor baru seperti Pol Espargaro (Honda) dan Danilo Petrucci (KTM).

 

I
Penulis
Igor Hakim