news
MOTOGP
Lolos Tes Teori, Miguel Oliveira Bakal Mendapatkan SIM Motor
23 January 2021 06:45 WIB
berita
Miguel Oliveira akan segera mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) motor dalam waktu dekat.-TopSkor.Id/Istimewa-
Miguel Oliveira akan segera mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) motor dalam waktu dekat.

Miguel Oliveira boleh saja hebat dan cepat di atas KTM RC16. Terbukti, musim lalu ia mampu memenangi dua lomba MotoGP, GP Styria dan balapan di kandangnya, GP Portugal.




Baca Juga :
- Honda Optimis Marquez Bisa Pulih Tepat Waktu dan Berpartisipasi di Kejuaraan MotoGP 2021
- Hasil Musim Lalu Bikin Valentino Rossi Diragukan di Kejuaraan MotoGP yang Akan Datang


Karena dua kemenangannya itu, pembalap asal Portugal, 26 tahun, tersebut mendapatkan promosi naik dari tim satelit KTM (Tech3 KTM Factory Racing) ke skuad pabrikan (Red Bull KTM Factory Racing) untuk MotoGP musim 2021 ini.  

Namun, siapa yang menyangka bila Miguel Oliveira ternyata baru boleh mengendarai sepeda motor di jalan umum, beberapa hari lalu?


Baca Juga :
- Waduh, Ternyata Ini yang Membuat Dovizioso Putus Asa di Ducati
- Johann Zarco Buka Peluang Hijrah ke WorldSBK


Mungkin, pembalap yang turun di MotoGP mulai 2019 itu juga belum bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) jika tidak memenangi lomba di MotoGP musim lalu.

Miguel Oliveira mengungkapkan, soal SIM ini berawal saat dirinya diwawancarai sejumlah wartawan setelah memenangi GP Styria di Sirkuit Spielberg, Austria, 23 Agustus 2020 lalu.

Saat itu, kepada wartawan Portugal dari TVI, Oliveira mengungkapkan dirinya belum boleh mengendarai sepeda motor di jalan raya karena tidak memiliki SIM. Tidak diketahui apakah pernyataan Oliveira itu berujung fasilitas tes ujian SIM dari otoritas Portugal, atau tidak.

Yang pasti, belum lama ini Oliveira dinyatakan lolos tes teori untuk pembuatan SIM yang dilakukan lewat komputer. Karena pandemi masih berlangsung di Portugal, Miguel Oliveira pun menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Belum diketahui kapan Miguel Oliveira melakukan tes praktik. Pastinya, itu tidak akan menjadi masalah bagi pemenang 14 lomba – dua di MotoGP dan masing-masing enam di Moto2 dan Moto3 – di Kejuaraan Dunia Balap Motor tersebut.

I
Penulis
Igor Hakim