news
LIGA INGGRIS
Solskjaer Berharap Sejarah Terulang saat Man United Menghadapi Liverpool
22 January 2021 21:35 WIB
berita
Setan Merah, boleh jadi menyambut laga melawan The Reds, dengan rasa kepercayaan diri tinggi, jika dilihat dari beberapa aspek.
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer akan merotasi skuadnya ketika Manchester United melanjutkan pertarungannya dengan Liverpool di babak 4 Piala FA.

Pertandingan bertajuk Northwest derby dijadwalkan akan berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB.




Baca Juga :
- Pelatih Tim Lawan Spurs Itu Seorang Bintang Rock, Berjaket Kulit, dan Berambut Panjang
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah


Setan Merah, boleh jadi menyambut laga melawan The Reds, dengan rasa kepercayaan diri tinggi. Solskjaer berharap sejarah terulang kembali setelah membuat dampak penting dalam pertandingan yang sama pada 1999.

Kedua tim baru bertemu akhir pekan lalu untuk pertama kalinya dalam satu tahun di Liga Primer. Hasil imbang 0-0 yang menegangkan di Anfield.


Baca Juga :
- Mantan Bek Liverpool Daniel Agger Diciduk Polisi saat Kericuhan di Moskow, Begini Penjelasan Sang Pemain
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa


Liverpool menuju pertandingan yang dilukai oleh kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang dari Burnley, Kamis (21/1). Sedangkan United menyambut pasukan Jurgen Klopp di puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 di Fulham.

Solskjaer berencana untuk mengandalkan skuadnya di Piala FA, yang memberikan pahlawan treble 1999 itu kesempatan lain untuk merebut trofi pertamanya.

“Kami akan merotasi, itu pasti,” kata Solskjaer. “Kami akan mengumpulkan tim yang layak tentu saja, tim yang saya rasa bisa memenangkan pertandingan," ungkap Solskjaer.

“Tentu saja Anda ingin mendapatkan trofi pertama itu, tetapi selalu posisi liga yang mengukur seberapa jauh Anda telah berkembang."

“Saya tidak akan pernah menonton hasil imbang lagi karena kami sepertinya selalu memilih lawan yang sulit. Dalam pertandingan Piala Liga, terkadang Anda bisa mencapai final tanpa benar-benar memainkan salah satu dari yang terbaik."

“Kali ini, kami telah memilih salah satu favorit dan kami tahu ini yang terbaik jika Anda ingin terus maju.”

United telah kalah di semifinal tahun lalu. Solskjaer masih berusaha untuk mengalahkan Klopp pada kali kelima.

Tetapi pelatih Norwegia itu menikmati bagian kesuksesannya yang adil melawan Liverpool di hari-harinya bermain. Termasuk mencetak gol kemenangan melawan mereka dalam pertandingan putaran keempat Piala FA pada 24 Januari 1999.

Kemenangan itu membantu membangun momentum dalam apa yang membuktikan musim yang luar biasa. Solskjaer berharap dapat menjadi katalisator untuk sukses saat kedua tim bertemu 22 tahun kemudian di tahap yang sama.

“Tentu saja kami dapat mengubah beberapa hal dari musim itu,” katanya. “Kami tahu bahwa ada saat-saat sulit, margin yang sangat bagus.

“Kami tahu di musim itu kami hampir kalah melawan Liverpool. Peter Schmeichel menyelamatkan penalti dari Dennis Bergkamp di semifinal di masa injury time."

“Saat-saat itu, saya pikir mereka memberi kami keuntungan mental, terutama di semifinal."

“Tapi melawan Liverpool juga di babak keempat itu, ketika Anda mendapatkan dorongan untuk membalikkan keadaan 1-0 menjadi kemenangan 2-1 melawan tim besar, itu sangat hebat." *

news
Penulis
Suryansyah