news
LIGA ITALIA
Legenda AC Milan Sebut Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo Bukan yang Terbaik di Dunia
22 January 2021 21:20 WIB
berita
Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo/ Foto Istimewa
LEGENDA sepak bola dunia George Weah menilai bintang Juventus Cristiano Ronaldo bukan yang terbaik di dunia. Namun, mantan peraih Ballon d'Or tersebut mengakuit bahwa pemain asal Portugal itu adalah inspirasi bagi orang banyak, seperti striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Dua penyerang berpengalaman ini akan berhadapan dalam perebutan gelar Serie A musim ini, dengan juara bertahan dari Turin mulai kehilangan cengkeraman mereka sejauh ini.




Baca Juga :
- “Zlatan Ibrahimovic Rasis? Dia Bahkan Sangat Mencintaiku”
- Andrea Pirlo Puji Penampilan Tim U-23 Juventus Usai Tekuk SPAL 4-0


Andrea Pirlo mengalami kesulitan dalam kampanye debutnya sebagai pelatih Juventus , bahkan kehadiran Ronaldo tidak cukup untuk membantu Juve tetap berada terdepan dalam mengamankan gelar juara.

Kini, AC Milan telah naik ke puncak klasemen dengan Ibrahimovic yang berusia 39 tahun memimpin timnya. Diposisi kedua klasemen ada rival beratnya Inter Milan.


Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Ibrahimovic Buka Suara: Romelu Lukaku, di Dunia Zlatan Tidak Ada Tempat Untuk Rasis


“Ibra kuat dan percaya diri, tapi ada lebih hal banyak di balik ini,” kata Weah.

Legenda Rossoneri, Weah, adalah salah satu penggemar berat pemain Swedia itu dan pemenang Bola Emas lima kali Cristiano Ronaldo.

 “Milan mengontraknya karena dia bisa sangat berguna bagi para pemain muda. Dia adalah teladan dan inspirasi bagi mereka.”

“Dia selalu fokus dan memberikan segalanya untuk hasratnya. Jika Anda bekerja keras dan tidak kehilangan gairah, maka usia hanyalah angka. Pikirkan tentang Pietro Vierchowod, Franco Baresi atau Paolo Maldini, mereka semua bermain di level tinggi hingga hampir 40 tahun.”

“Ronaldo juga menjadi saksi bagaimana menggabungkan kerja keras dan semangat dapat membawa hasil yang tidak terduga.”

“Dia bukan yang terbaik di dunia, tapi dia banyak berlatih untuk menjadi yang terbaik. Saya adalah penggemar Ronaldo karena dia tetap rendah hati dan mendapatkan semua yang dia capai. Dia berjuang untuk mendapatkan tempatnya sekarang. "

Ronaldo dan Juve merosot ke urutan kelima di kompetisi teratas Italia, terpaut 10 poin dari Milan.

Namun, Weah yakin Scudetto masih berpeluang untuk berakhir di Allianz Stadium, jadi jangan terlalu dini untuk menghapus pasukan Pirlo dari perburuan mahkota ke-10 berturut-turut.*

 

R
Penulis
Rizki Haerullah