news
LIGA INGGRIS
Eks-Kapten The Reds Ungkap Ketakutan Terburuk Liverpool yang Akan Disukai Penggemar MU dan ManCity
22 January 2021 11:45 WIB
JAMIE Carragher percaya gelar Liga Premier "telah menjauh" dari Liverpool dan sang mantan kapten khawatir bekas klubnya itu bakal kehilangan empat besar setelah kalah dari Burnley.

Juara bertahan Liga Premier menyerah 0-1 di Anfield pada Kamis (21/1) malam, mengakhiri 68 laga tidak terkalahkan di kandang, yang sekaligus menandai kekalahan pertama Mohamed Salah dan kawan-kawan sejak ditaklukkan Crystal Palace 1-2 pada April 2017 di depan pendukung sendiri.




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Manager Liverpool Jurgen Klopp Sebut Pemilik Chelsea Bukan Orang yang Paling Sabar di Dunia


Itu artinya Liverpool kini tidak pernah menang dalam lima laga Liga Premier dan belum mencetak gol liga pada 2021.

Ini pertama kalinya pula The Reds gagal mencetak gol di empat laga liga sejak Mei 2000, walaupun mencatatkan total 87 tendangan ke gawang lawan, terbanyak setelah gol Sadio Mane saat melawan West Bromwich Albion.


Baca Juga :
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah


Bagi pelatih Jurgen Klopp, ini untuk pertama kalinya pula timnya melewatkan empat pertandingan liga tanpa mencetak gol sejak Mainz di Bundesliga, antara periode November and December 2006.

Lebih buruk lagi, The Reds sekarang empat poin di belakang Manchester City dan terpaut enam poin dari pemimpin liga Manchester United, setelah bermain lebih banyak dari tim asuhan Pep Guardiola.

Dengan Tottenham Hotspur dan Everton masih bisa melompati Liverpool, di urutan keempat, jika mereka memenangkan pertandingan di tangan, Carragher yakin peluang untuk mempertahankan gelar semakin berkurang dan klub bahkan mungkin tidak lolos ke Liga Champions.

"Saya pikir Liverpool dalam beberapa minggu ke depan akan mulai mengkhawatirkan posisi empat besar daripada gelar. Mereka harus kembali memenangkan pertandingan, mencetak gol.”

"Dia memiliki banyak hal untuk direnungkan, Anda tidak bisa percaya melihat yang terjadi pada Liverpool dalam beberapa minggu terakhir. Anda beralih dari kemenangan 7-0 atas Crystal Palace, lalu banyak pemain tidak lagi memperlihatkan performa yang sama.”

"Ada begitu banyak tim musim ini yang menantang empat besar, yang akan menjadi perhatian Liverpool sampai mereka keluar dari performa buruk ini."

Dia menambahkan: "Untuk alasan apa pun, musim ini, ini tidak hanya menurun - itu menurun secara drastis dalam lima pertandingan terakhir, sungguh.

"Ini adalah kekhawatiran besar ke depannya, tidak hanya dalam hal gelar, tetapi untuk perebutan posisi empat besar.”

"Ada begitu banyak tim yang akan menyukai peluang mereka musim ini dalam hal gol itu dan saat ini Liverpool secara besar-besaran berada di luar performa dan menjalani pertandingan yang sangat sulit.

"Jika mereka tidak berjalan baik, mereka akan benar-benar keluar dari perburuan gelar pada saat itu, pada pertengahan Februari, akhir Februari. Jika itu terjadi, Liverpool akan berjuang untuk lolos ke Liga Champions. musim depan."

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati