news
LIGA ITALIA
Pirlo: Angkat Trofi Pertama Saya sebagai Pelatih Berbeda dengan Pemain
21 January 2021 13:40 WIB
berita
Pirlo melawan mantan rekan setimnya Rino Gattuso, yang berbicara tentang banyak lelucon yang mereka mainkan di masa lalu
TURIN - Andrea Pirlo merayakan trofi pertamanya sebagai pelatih. Juventus menjuarai Supercoppa atai Piala Super Italia setelah mengalahkan Napoli 2-0, Kamis (21/1) dini hari.

Ini trofi pertama dalam karier kepelatihannya. Bahkan jika dia memenangkan semuanya sebagai pemain, mengalahkan Napoli yang dipoles mantan rekan setim Gennaro Gattuso.




Baca Juga :
- Andrea Pirlo Puji Penampilan Tim U-23 Juventus Usai Tekuk SPAL 4-0
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia


Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan dengan memanfaatkan pantulan keberuntungan dari tendangan sudut, kemudian Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti.

Dengan Napoli mengedepankan penyerang, Alvaro Morata menyelesaikan serangan balik dengan tendangan di menit terakhir pertandingan.


Baca Juga :
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia


“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih berbeda, saya pikir lebih baik daripada sebagai pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Luar biasa," kata Pirlo kepada RAI Sport.

“Jarang ada dua tim yang bermain bagus di final, yang terpenting adalah menang. Saat Anda bermain dengan tekad ini, maka keberuntungan bisa berpihak pada Anda."

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang terlihat melawan Inter. Jadi ketika Anda bermain dengan keberanian, determinasi, dan sikap ini, Anda menarik keberuntungan.”

Pirlo melawan mantan rekan setimnya Rino Gattuso, yang berbicara tentang banyak lelucon yang mereka mainkan di masa lalu.

“Kami adalah dua pelatih di dua bangku penting, ini jenis pekerjaan yang berbeda sekarang. Saya kecewa untuk Rino, tapi bahagia untuk saya. Kami terlalu berkonsentrasi untuk bercanda di pinggir lapangan malam ini!”

news
Penulis
Suryansyah