news
LIGA ITALIA
Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Saat Andrea Pirlo Memenangkan Trofi Pertama sebagai Pelatih
21 January 2021 09:00 WIB
berita
Pelatih Juventus Andrea Pirlo/ Foto Juventus
ANDREA Pirlo memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih pada hari Rabu (20/1) saat Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Piala Super Italia.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-20 musim ini di Reggio Emilia, sebelum kapten Napoli Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti. Lalu, Alvaro Morata menggandakan skor menjelang injury time.




Baca Juga :
- “Zlatan Ibrahimovic Rasis? Dia Bahkan Sangat Mencintaiku”
- Ibrahimovic Buka Suara: Romelu Lukaku, di Dunia Zlatan Tidak Ada Tempat Untuk Rasis


Pirlo, 41 tahun, meraih trofi pertamanya setelah lima bulan mengambil alih bekas klubnya di mana ia memenangkan empat gelar liga.

"Memenangkan gelar pertama (sebagai pelatih) adalah kegembiraan yang luar biasa, berbeda dengan yang dirasakan sebagai pemain, bahkan lebih indah," kata Pirlo, yang tiga kali mengangkat trofi sebagai pemain bersama Juventus dan AC Milan.


Baca Juga :
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia
- Antonio Conte Didenda Rp342 Juta dan Diskorsing Dua Pertandingan


Juventus memenangkan trofi tahunan, yang dimainkan antara juara liga dan pemegang Piala Italia, untuk kesembilan kalinya, setelah menjadi runner-up tahun lalu dari Lazio.

“Trofi ini sangat penting karena bisa memberi kami kepercayaan diri selama sisa musim kami,” kata Ronaldo.

Juventus duduk di urutan kelima di SerieA, 10 poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan, setelah kalah 0-2 dari tim urutan kedua Inter Milan akhir pekan lalu.

“Scudetto mungkin saja, Milan dan Inter sangat kuat, tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami masih bisa melakukannya,” Ronaldo menambahkan.

Itu adalah pertemuan pertama antara Pirlo dan pelatih Napoli Gennaro Gattuso, yang bersama-sama memenangkan Piala Dunia 2006 dan menghabiskan satu dekade sebagai rekan setim di AC Milan, yang memenangkan dua gelar Serie A dan dua mahkota Liga Champions bersama-sama.

Mereka belum pernah berhadapan musim ini setelah Napoli menolak melakukan perjalanan ke Turin untuk pertandingan SerieA.

"Saya minta maaf untuk Gennaro Gattuso, tapi kami ingin bereaksi setelah kekalahan melawan Inter Milan," kata Pirlo. "Kami banyak bertaruh pada kebanggaan para pemain, kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim."*

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah