news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Temui 3 Kandidat Presiden Barcelona untuk Ulurkan Harapan
21 January 2021 08:45 WIB
berita
Salah satu kandidat presiden Barcelona Victor Font/ Foto Istimewa
PELATIH Barcelona Ronald Koeman melakukan pembicaraan khusus dengan tiga kandidat presiden Barca, kemarin.

Joan Laporta , Victor Font, dan Toni Freixa adalah tiga kandidat terakhir dalam pemilihan presiden Barcelona yang penyelenggaraannya diundur pada Maret mendatang.




Baca Juga :
- Messi dan Keluarganya Belajar Bahasa Prancis, Isyarat Pindah ke PSG Makin Kuat
- Jurnalis Canal+ Punya Informasi Valid Tentang Pilihan Lionel Messi Saat Kontraknya Berakhir


Pertemuan pelatih dengan semua kandidat diyakini memiliki hal-hal yang sangat positif.

Mereka bertemu, salah satunya untuk membahas Eric Garcia , bek tengah Manchester City yang didambakan Koeman sejak musim panas.


Baca Juga :
- Barcelona di Puncak Daftar Pendapatan Klub yang Anjlok Setelah Pandemi
- Laporan Keuangan Tahunan Barcelona: Utang Capai Rp20 Triliun, Batas Pelunasan Tanggal 30 Juni


Persyaratan pribadi semuanya disetujui, tetapi Barcelona membutuhkan persetujuan eksekutif untuk membuat kesepakatan itu terjadi atau bahkan mungkin mencoba membawanya di pasar musim dingin ini dan tidak menunggu sampai kontraknya berakhir di musim panas.

Laporta mengapresiasi sikap Koeman. “Koeman sempurna,” katanya. “Dia pintar, mampu memahami situasi keuangan klub. Dia mencintai pemain itu tetapi, terlepas dari kenyataan bahwa dia mencintainya, dia sadar bahwa dia tidak dapat membayar uang untuknya karena perbendaharaan klub sangat terpengaruh.”

"Kalau divestasi diusulkan, masih bisa dilakukan, tapi karena ada misgovernment dan tidak ada presiden atau dewan direksi, tidak ada yang bisa dilakukan."

Sementara, Font masih mengulurkan harapan bahwa klub bisa memboyong Garcia pada Januari ini. “Pengurus ingin menutup penandatanganan sehingga di akhir musim dia datang,” ucapnya. "Jika operasi selesai, saya telah meminta agar ada upaya terakhir jika dengan sedikit uang kami dapat memenuhi kebutuhan pelatih."

Freixa juga memuji Koeman. “Itu adalah percakapan yang ramah dengan Koeman untuk membahas situasi tim,” katanya.

“Dia tidak meminta kami untuk menandatangani kontrak. Itu adalah sesuatu yang akan diputuskan Selasa depan dalam pertemuan dengan dewan pengelola tentang penandatanganannya di akhir musim, yaitu ketika dia akan tiba dengan gratis.”

Koeman telah bergabung dalam pertemuan tersebut untuk menjelaskan mengapa dia merasa penandatanganan Garcia begitu penting.

Bek Catalan ingin kembali, memata-matai peluang untuk memperkuat dirinya di starting XI Blaugrana.

Namun, jika mereka tidak dapat mengonfirmasi kesepakatan itu segera, orang-orang seperti Paris Saint-Germain bisa mencuri perhatian Garcia.*

R
Penulis
Rizki Haerullah