news
UMUM
Petarung Mirip Muhammad Ali Ini Bikin Khabib Terkesima, Sebelumnya Nyaris Saling Berhadapan
20 January 2021 11:47 WIB
berita
Khabib Nurmagomedov terkesan dan memberikan pujian. kepada Holloway
ABU DHABI - Max Holloway memecahkan sejumlah rekor UFC. Dia menghasilkan penampilan terbaik dalam kariernya saat  mendominasi pertarungan melawan Calvin Kattar.

Holloway menari-nari di kandang. Dia begitu lincah menghalau pukulan lawannya. Sebaliknya, dia menjadikan pertarungan kelas bulu itu sebagai arena berdarah-darah. Holloway menghabisi Kattar di ronde kelima dalam pertarungan di Abu Dhabi pada akhir pekan.




Baca Juga :
- Pacquiao Tegas, Tidak Tertarik Lagi Lawan McGregor setelah Pincang Ditendang Dustin Poirier
- Biarkan Aku Pukul Pantatmu yang Bohay!' Bintang UFC Mike Perry Melatih Tinju Pacarnya


Kemenangan tersebut mengembalikan 'Blessed' ke kolom kemenangan setelah kekalahan beruntun melawan juara Australia Alexander Volkanovski di kelas 65,7 kg.

Petarung berusia 29 tahun itu memiliki satu poin untuk membuktikannya di Etihad Arena dan melakukannya dengan tegas saat dia memisahkan Kattar dari bel pembukaan, bahkan menemukan waktu di babak final untuk mengobrol santai dengan tim komentar di sisi kandang sambil melepaskan pukulan dari lawannya. 


Baca Juga :
- McGregor Diminta Hancurkan 'Badut' Jake Paul, Pemanasan Sebelum Kembali Lagi ke UFC
- Meme Kocak McGregor Dihajar KO Dustin Poirier Banjiri Medsos


Juara kelas ringan tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov pun terkesan dan memberikan pujian. Khabib sejatinya akan menghadapi Holloway ketika petarung Amerika itu masuk waktu singkat di UFC 223 pada tahun 2018. 

Tetapi pertarungan itu gagal ketika Holloway gagal menambah berat badan, meskipun keduanya menikmati konferensi pers yang mengesankan.

Setelah kemenangannya yang nyaris tanpa cela melawan Kattar, Holloway melemparkan topinya ke dalam ring sebagai orang yang memikat Khabib kembali ke oktagon, setelah 'The Eagle' menantang rival ringannya untuk "menunjukkan sesuatu yang spektakuler" jika mereka ingin dia mundur tahun lalu keputusan pensiun.

Pertarungan Khabib-Holloway tampaknya tidak mungkin. Tetapi petarung Rusia itu jelas terkesan dengan apa yang dilihatnya. Dia mengatakan mantan juara kelas bulu itu bisa menekankan kasusnya dalam percakapan GOAT di tahun-tahun mendatang.

"Saya memikirkan Max, dia sudah menjadi salah satu yang terbaik yang pernah berkompetisi di MMA," kata Khabib kepada Full Reptile YouTube channel.

“Itu adalah penampilan terbaiknya. Ketika kita melihat Max, dia tidak tua, tapi dia sering bertengkar di UFC."

"Berapa umurnya? 28, 29? Saya pikir prime time-nya akan datang, itu belum datang. Mungkin tahun ini atau tahun depan, ini akan menjadi waktu prime time-nya," ujarnya.

“Itu bukan saat dia juara. Itu akan datang jika dia tetap fokus dan melakukan semua yang perlu dia lakukan."

“Saya sangat menyukai Max, saya seharusnya bertarung dengannya dan dia tidak membuat berat badan.

“Waktunya akan tiba, mungkin akhir tahun, tahun depan… dia memiliki potensi untuk menjadi lebih besar dari dia [dalam pertarungan terakhirnya.”

Dia menikmati pertunjukan Holloway ketika atlet Hawaii itu menyatakan: "Saya petinju terbaik di UFC" kepada tim komentar sambil menepis pukulan dari Kattar, dalam adegan yang menjadi viral dan mendapatkan perbandingan dengan Muhammad Ali.

“Saya suka ini yang dia lakukan, berkelahi dan pada saat yang sama berbicara dengan lawannya, berbicara dengan beberapa sudut atau Dana,” kata Khabib.

"Tentang Holloway menjadi petinju terbaik, saya tidak tahu, tapi salah satu yang terbaik. Dia memiliki cardio yang sangat bagus, saya pikir, dagu yang sangat bagus, dan sekarang pengalamannya dalam pertarungan semakin banyak."

“Itu adalah penampilan terbaiknya, tetapi di masa depan dia memiliki beberapa tahun lagi untuk ditampilkan dan mungkin menjadi petarung terbaik sepanjang masa.”*

news
Penulis
Suryansyah