news
LIGA INTERNASIONAL
Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu
19 January 2021 17:15 WIB
berita
DI BAWAH SALJU - Striker PSG, Kylian Mbappe berjalan di tengah hujan salju jelang pertandingan melawan Marseille di Trophee des Champions sepekan yang lalu.
DI Real Madrid, saat ini telah muncul keraguan atas kemungkinan transfer striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir El Chiringuito TV di akun Twitter mereka, manajemen Los Blancos meyakini akan meminta 150 juta euro – sekitar Rp2,55 triliun – untuk strikernya berusia 22 tahun tersebut.




Baca Juga :
- Kontrak Segera Habis, Spurs Ingin Rekrut Angel Di Maria
- PSG Terus Dekati Messi, Koeman: Saya Tertarik pada Neymar dan Mbappe


Masalahnya, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, raksasa LaLiga itu belum siap mengeluarkan uang dengan jumlah sebesar itu. Klub bahkan terpaksa harus melakukan pemotongan gaji terhadap pemain dan staf.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Real Madrid telah mengembangkan strategi untuk mengakuisisi Mbappe yang mungkin akan melibatkan penjualan beberapa pemain mereka secara sekaligus.


Baca Juga :
- Jurnalis Canal+ Punya Informasi Valid Tentang Pilihan Lionel Messi Saat Kontraknya Berakhir
- Mantan Bek MU Gary Neville Memprediksi Berapa Lama Thomas Tuchel Akan Bertahan di Chelsea


Kontrak Kylian dengan klub Paris itu berlangsung hingga musim panas 2022.

Mbappe bergabung dengan PSG pada 2018, dan sebelumnya dia bermain untuk AS Monaco.

Musim ini, striker internasional Prancis tersebut ambil bagian dalam 16 pertandingan Ligue 1 dan telah mencetak 12 gol, empat di antaranya dari titik penalti.

Di satu sisi, pihak PSG pun tidak akan ngotot mempertahankan bintang-bintangnya yang ingin meninggalkan Parc des Princes. Contohnya Mbappe atau bahkan Neymar.

“Saya berharap Mbappe dan Neymar yakin PSG tempat yang bagus untuk pemain yang kuat dan ambisius. Kita hanya perlu menemukan keseimbangan antara keinginan, permintaan, harapan, dan sarana mereka,” ujar Direktur Olahraga PSG, Leonardo, saat bicara dengan France Football.

“Saya tak akan meminta mereka untuk tinggal. Yang mau tinggal akan tinggal. Kami selalu berkomunikasi secara teratur, dan saya tetap memiliki perasaan yang baik tentang masa depan mereka.”

Sekadar tahu, seperti Kylian Mbappe, Neymar juga terikat dengan PSG hingga tahun 2022.

Neymar bergabung dari Barcelona pada musim panas 2017. Jumlah transfer striker asal Brasil tersebut mencapai rekor 222 juta euro, yang tertuang dalam kontrak dengan klub Catalan sebagai kompensasi.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati