news
LIGA ITALIA
Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
19 January 2021 16:05 WIB
berita
CETAK BRACE - Striker veteran Zlatan Ibrahimovic meluapkan ekspresinya usai mencetak gol dalam pertandingan AC Milan lawan Cagliari di Serie A pada hari Senin (18/1). Ia mencetak brace dalam pertandingan itu dan memastikan Il Rossoneri tetap kokoh di puncak Serie A.
ZLATAN Ibrahimovic tidak menunjukkan tanda-tanda melambat di usianya yang 39 tahun saat ia kembali mencetak gol untuk AC Milan pada Senin (18/1) malam.

Umur panjang sang striker berkebangsaan Swedia di level atas itu sangat luar biasa dan musim 2020/21 bisa jadi akan menjadi salah satu periode terbaiknya.




Baca Juga :
- “Zlatan Ibrahimovic Rasis? Dia Bahkan Sangat Mencintaiku”
- Andrea Pirlo Puji Penampilan Tim U-23 Juventus Usai Tekuk SPAL 4-0


Ibrahimovic mencetak gol dari titik penalti melawan Cagliari saat AC Milan berusaha untuk memperkuat posisi di puncak klasemen Serie A.

Itu adalah gol ke-11 Ibra musim ini hanya dalam pertandingan kedelapannya, yang menandai aksi come back-nya dari cedera saat Il Rossoneri berjuang untuk menggulingkan dominasi Juventus.


Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Kontrak Segera Habis, Spurs Ingin Rekrut Angel Di Maria


Hebatnya, gol itu seakan ikut menandai karier pertama yang baru lagi bagi Ibrahimovic karena ini adalah pertama kalinya dia mencetak gol dalam sembilan pertandingan starter berturut-turut saat bermain di lima liga top Eropa.

Musim ini juga merupakan tahun kalender ke-23 secara beruntun sejak dia pertama kali mencetak gol sebagai pemain profesional pada tahun 1999.

Mantan pemain internasional Swedia itu kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu di babak kedua untuk menggenapkan koleksi 12 gol musim ini.

Dengan demikian Zlatan Ibrahimovic kini mendekati tonggak karier lainnya karena dia hanya butuh dua gol lagi untuk mencapai raihan 500 gol di level klub bersama Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ??Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, LA Galaxy dan AC Milan (dua periode).

Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Milan, unggul tiga poin di puncak klasemen Serie A dengan juara bertahan Juventus 10 poin dari belakang mereka.

Kontrak Ibrahimovic di Milan akan habis pada akhir musim ini tetapi dia telah mengindikasikan bahwa dia masih sanggup melanjutkan kariernya hingga usia 40-an.

“Selama saya baik-baik saja, saya akan terus maju,” kata Zlatan Ibrahimovic dalam wawancara dengan surat kabar Italia Corriere dello Sport. "Kontrak saya berakhir pada bulan Juni dan kami akan membicarakannya.”

“Saya tidak ingin terjebak dalam situasi buntu atau bahkan menjebak klub saya. Itu alasan saya memilih kontrak enam bulan saat pertama, dan kemudian memperbaruinya. Saya punya kebebasan untuk memilih."

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati