news
BULUTANGKIS
Greysia Polii Pemain Pertama yang 4 Kali Juara Thailand Terbuka, Apriyani Tidak Bisa Berkata-kata
17 January 2021 16:48 WIB
berita
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai Thailand Open 2021
BANGKOK - Greysia Polii menjadi pemain pertama yang memenangkan empat gelar juara Thailand Terbuka. Tiga di antaranya berpasangan dengan Apriyani Rahayu.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai Thailand Open 2021. Di laga pamungkas, Minggu (17/1), mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15 dan 21-12.




Baca Juga :
- Revans atas Korea, Greysia/Apriyani Pecahkan Rekor WTF
- Greysia/Apriyani Mendapat Perlawanan Ketat dari Pasangan Korsel


Gelar juara Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya yang raih tim Indonesia. Sebelumnya, Praveen Jordann/Melati Daeva Oktvianti dikalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di nomor ganda campuran.

Bagi Greysia ini gelar keempat di Negeri Gajah Putih. Dia pertama kali juara pada 2013 ketika berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. 


Baca Juga :
- Seru! Kejar-kejaran Ganda Putra Ahsan/Hendra Akhirnya Taklukkan Wakil Rusia
- Pebulutangkis Indonesia Mengincar Dua Gelar Juara dari Empat Sektor, Anthony Ginting di Kelas Berat


Empat tahun berselang Greysia berduet dengan Apriyani juga tampil sebagai juara. Kemudian pada 2018 dan kini dia kembali juara.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua. Kami berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini," kata Greysia. 

Lebih lanjut dia menuturkan bersama Apriyani datang dengan fokus, siap untuk pertandingan final dan ingin memberikan yang terbaik. 

"Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang. Akhirnya kami sampai di ujung dan memenangkan gelar. Selama seluruh pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand untuk mengadakan turnamen ini," paparnya.

Sementara itu, Apriyani Rahayu mengaku tak bisa berkata-kata. Dia merasa bangga dalam pencapaiannya dengan Greysia untuk ketiga kalinya di Thailand Terbuka. "Saya hanya bisa diam dan bangga," tuturnya.*

news
Penulis
Suryansyah