news
LIGA INGGRIS
Baru Satu Tahun, Bruno Fernandes Sudah Lewati Rekor Para Legenda Liga Premier
16 January 2021 19:15 WIB
berita
PERTAMA - Permainan cemerlang gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, membuatnya terpiliih Pemain Terbaik Bulan Ini sebanyak empat kali sepanjang tahun 2020. Ini pertama kalinya terjadi satu pemain meraih penghargaan serupa dalam tahun kalender yang sama.
BINTANG Manchester United, Bruno Fernandes, kembali menorehkan sejarah, saat menerima penghargaan individual terakhir pada tahun 2020, sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Bulan Desember.

Untuk pemain Portugal tersebut, ini adalah penghargaan keempat di tahun kalender yang sama: setelah sebelumnya juga menjadi yang terbaik pada bulan Februari, Juni, dan November.




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Manager Liverpool Jurgen Klopp Sebut Pemilik Chelsea Bukan Orang yang Paling Sabar di Dunia


Itu merupakan rekor di Liga Premier, karena dia menyabet setengah dari delapan penghargaan serupa sepanjang tahun 2020, hanya dalam kurun waktu tujuh bulan.

Fernandes pun resmi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang telah memenangkan penghargaan Player of the Month sebanyak empat kali, melewati catatan Harry Kane (2017) dan Ashley Young (2008), yang mengoleksinya tiga kali.


Baca Juga :
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier


Untuk hitungan satu musim, dia kini menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Hanya Sergio Aguero (7), Steven Gerrard (6), Kane (6), Robin van Persie (5), dan Wayne Rooney (5) yang lebih banyak memenangkannya.

Dalam enam pertandingan sepanjang Desember, Fernandes mencetak tiga gol dan empat assist. Yang pertama, dalam pertandingan melawan West Ham United.

Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulanan Ini pertama kalinya diberikan pada musim 1994/95.

Keputusan akhir dirangkum dari hasil pemungutan suara online (10% dari total kontribusi), survei dewan khusus liga (mencakup misalnya, Jamie Carragher, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, Gary Neville, Alan Shearer, Mark Schwarzer), dan kapten tim.

Mantan pesepak bola Jerman, Jurgen Klinsmann tercatat sebagai pemain pertama yang memenangkan penghargaan bulanan itu pada Agustus 1994 saat berseragam Tottenham Hotspur.

Namun, prestasi Bruno Fernandes ini dianggap yang paling baik di antara para peraih trofi itu dikarenakan dia bahkan belum genap satu musim bermain di Liga Premier.

Faktanya, dia telah mampu menyamai sukses para pendahulunya seperti Paul Scholes, Thierry Henry, Frank Lampard, dan Cristiano Ronaldo.

Dari para pemain yang saat ini masih aktif bermain, hanya Harry Kane dan Sergio Aguero yang paling sering menerima penghargaan (7) serupa.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati