news
LIGA 2
PSG Pati Hadirkan Tim Esports Pertama dari Liga 2
16 January 2021 07:10 WIB
berita
KLUB Liga 2, PSG Pati tidak hanya mulai mempersiapkan skuatnya di lapangan hijau, tapi juga sudah memiliki tim eSports.  Keberadaan tim eSports PSG Pati ini menjadi yang pertama di level kontestan kasta kedua Liga Indonesia.

Ini menjadi terobosan tersendiri yang dihadirkan oleh manajemen tim berjuluk Laskar Kembangjoyo di tengah belum adanya kepastian kompetisi.




Baca Juga :
- Timnas Wanita Indonesia Akan Gelar TC Jangka Panjang di Pati
- Pengalaman Melatih Klub Wanita Australia Menantang Rudy Eka untuk Cetak Sejarah bersama Timnas Wanita Indonesia


Sejauh ini, baru kontestan Liga 1 yang sudah memiliki tim eSports bahkan juga sudah memiliki kompetisi tersendiri sepanjang tahun 2020 lalu.

“Dengan kehadiran PSG Pati eSports ini menjadi bukti kreasi anak-anak muda di Pati yang patut diapresiasi. Karena sebagaimana kita ketahui, eSports ini adalah olahraga yang sangat digandrungi, berlimpah potensi, berlimpah hadiah, dan banyak even yang bisa dilakukan,” ungkap manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Jumat (15/1/2021).


Baca Juga :
- Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Diputuskan Batal dan Tanpa Juara
- PSG Umumkan Minat Merekrut Messi, Tapi Prioritas Perpanjang Kontrak Neymar dan Kylian Mbappe


Pria yang akrab disapa Jalu ini berharap kehadiran tim eSports PSG Pati dapat menjaring lebih banyak lagi player muda yang dapat direkrut nantinya. “Ini juga diharapkan dapat berjalan beriringan dengan tim PSG Pati,” ucap Jalu.

Dengan demikian, lanjutnya, eSports PSG Pati ini dapat juga ikut mengharumkan nama Pati dari olahraga di dunia maya.            

Di sisi lain, perwakilan manajemen tim eSports PSG Pati, Guntur Sutrisno Putra menjelaskan, timnya punya tiga divisi. “Ada divisi Mobile Legend, divisi PUBG, juga divisi PES,” kata Guntur. Dia menjelaskan, saat ini, masing-masing divisi sudah memiliki player.

Skuat eSports PSG Pati ini disebutnya merupakan player-player pilihan yang sudah teruji kemampuannya. Tim ini berasal dari Pati dan kawasan sekitarnya. Terkini, gelar perdana sudah ditorehkan oleh tim eSports PSG Pati pada sebuah lomba belum lama ini.

Tim yang ada saat ini juga baru saja berhasil menjadi yang terbaik di turnamen online Mobile Legend, Tourney Cup Season 4 yang digelar oleh @tourney.ml.  Ini menjadi gelar perdana tim eSports PSG Pati.

Meski diakuinya untuk tiap divisi yang ada sudah memiliki player, namun dia menyebutkan tetap akan membuka kesempatan merekrut anggota tim baru. “Untuk informasi rekrutmen ini, nanti akan kami informasikan lagi,” kata Guntur.*

R
Penulis
Rizki Haerullah