news
BULUTANGKIS
Thailand Open 2021: Hentikan Ganda India, Hendra/Ahsan Berjumpa Pasangan Korsel
14 January 2021 16:36 WIB
berita
Permainan sabar Hendra/Ahsan membuahkan hasil.
BANGKOK - Tiket perempat final Yonex Thailand Open dikantongi ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan Indonesia itu menghentikan lawannya dari India.

Bermain di Impact Arena, Thailand, Kamis (14/1/2021), Ahsan/Hendra berjumpa Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar. 




Baca Juga :
- Pelatih Herry IP: Ada Harapan di Ganda Putra Indonesia, Hasilnya Mulai Kelihatan
- Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target, Pelatih Herry Ungkap Penyebabnya


Permainan sabar Hendra/Ahsan membuahkan hasil. Mereka menang straight game dengan skor 21-19, 21-17. Laga berakhir dalam tempo 34 menit.

"Tadi di awal game kami kalah start. Mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai. Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," kata Hendra.


Baca Juga :
- Ganda Putra Terbaik Indonesia Hendra/Ahsan Akui Pasangan Muda Chinese Taipei Agresif
- Bulutangkis Thailand Terbuka 2021: Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Tak Ada Wakil di Final


Lebih lanjut Hendra mengakui kekuatan lawannya. Dia menilai Rankiredd/Shetty bermain sangat bagus. Mereka memiliki serangan dan smash yang keras.

"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," tuturnya.

Sementara itu, Ahsan mengatakan di awal game, mereka sempat mencari strategi yang pas. Kemudian menjaga konsistensi dan fokus pada permainannya.

Selanjutnya, pasangan Hendra/Ahsan akan bertemu ganda Korsel Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Mereka juga meraih tiket perempat final setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dengan skor 21-9, 21-12.*


 

news
Penulis
Suryansyah