news
LIGA INGGRIS
Man of the Match vs Brighton, Pemain Muda City Ini Makin Yakinkan Pep Guardiola untuk Mempertahankannya
14 January 2021 14:55 WIB
berita
EKSPRESI GOL - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, mengekspresikan sukacitanya dengan melompat tinggi ke udara untuk merayakan golnya ke gawang Brighton di Etihad pada hari Rabu (13/1).
PELATIH Pep Guardiola memuji Phil Foden setelah gelandang Manchester City itu memandu The Citizens naik ke klasemen papan atas Liga Premier.

Gol Phil Foden yang tercipta ke gawang Brighton & Hove Albion di babak pertama pada laga tengah pekan, lebih baik cukup bagi City untuk mendekati pesaing-pesaingnya seperti Liverpool dan Manchester United.




Baca Juga :
- Mohamed Salah: Saya Ingin Tinggal di Liverpool Selama Saya Bisa
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs


Dan, Guardiola ternyata telah mengamati Foden terus mempertontonkan permainan terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, dan pelatih asal Spanyol itu terkesan.

Setelah tidak memulai pertandingan liga antara Oktober dan Desember, Fodem, 20, hampir tidak tergantikan dalam starting XI dengan lima kali starter dalam enam pertandingan terakhir City di semua kompetisi.


Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Lampard Lempar Handuk Putih, Serukan Skuat Chelsea untuk Melupakan Perburuan Gelar


Puncaknya, dia terpilih sebagai man of the match (MotM) dalam pertandingan The Citizens melawan Brighton & Hove Albion di Etihad pada hari Rabu (13/1).

Guardiola terkesan dengan apa yang dia lihat di lapangan, pun menyatakan ia akan tetap memasang Foden dalam skuat inti jika gelandang U-21 Inggris itu terus bermain seperti standarnya ketika melawan Brighton.

“Saya sering mengatakan soal Phil, lihat saja usianya, jumlah pertandingan, jumlah gol, jumlah assist, jumlah kilometer lari untuk tim. Semua (statistik) itu berbicara untuknya,” Pep Guardiola memuji gelandang mudanya tersebut.

“Saya senang dengan penampilan bagus Phil lainnya, dia dekat dengan gawang dan memiliki naluri khusus, tidak hanya kaki kiri, tapi juga kaki kanannya, dan dia pantas bermain starter. Standarnya lebih tinggi, itulah mengapa dia pantas dimainkan.”

"Saya mencoba menilai tim ini di masa lalu dan saya merasa dia (Foden) benar-benar menjalani hidupnya 24 jam hanya untuk bermain sepak bola.”

"Pada saat sekarang ini, dengan begitu banyak gangguan dalam hidup, lebih sedikit karena kita harus selalu berada di rumah, tetapi bila Anda melihat wajahnya  (Foden), terlihat betapa dia bahagia saat latihan atau saat bermain.”

"Ketika itu terjadi, semua orang bisa melihat itu dalam penampilannya."

 

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati