news
LIGA INGGRIS
Lima Pertemuan Tak terlupakan antara Liverpool dan Manchester United di Anfield
14 January 2021 14:05 WIB
berita
PERTAMA - Ini momen ketika gelandang MU, Juan Mata (kanan) mencetak gol pertamanya di Liga Premier, dalam pertandingan tandang ke markas Liverpool di Anfield pada 22 Maret 2015 (topskor.co.id/Twitter Premier League).
LIVERPOOL dan Manchester United akan bertemu di Anfield pada hari Minggu saat mereka memperbarui persaingan selama puluhan tahun antara dua klub paling sukses di sepak bola Inggris.

MU merebut posisi sang juara bertahan di puncak klasemen pada Selasa malam lalu ketika menang 1-0 di Burnley, dalam proses menyiapkan pertarungan klasik pada akhir pekan besok.




Baca Juga :
- Mohamed Salah: Saya Ingin Tinggal di Liverpool Selama Saya Bisa
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs


Berikut ini adalah beberapa pertemuan paling terkenal kedua tim itu di Merseyside.

Liverpool 1 Manchester United 2 - 22 Maret 2015


Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Lampard Lempar Handuk Putih, Serukan Skuat Chelsea untuk Melupakan Perburuan Gelar


Ketika timnya tertinggal dari serangan awal Juan Mata, pelatih The Reds, Brendan Rodgers memasukkan Steven Gerrard sebagai pemain pengganti di babak pertama, tetapi rencana itu tidak berhasil. Gerrard kembali ke ruang ganti sebelum dia berkeringat saat cameo 38 detik berakhir ketika dia mendapat kartu merah karena menginjak Ander Herrera. Sebuah tendangan voli Mata yang menakjubkan membuat skor menjadi 2-0 dan meskipun Daniel Sturridge membalaskan satu gol untuk tim tuan rumah, pasukan Louis Van Gaal membawa pulang poin kemenangan meskipun Simon Mignolet menyelamatkan penalti di waktu perpanjangan dari Wayne Rooney.

Liverpool 3 Manchester United 1 - 6 Maret 2011

Dirk Kuyt mempermalukan MU saat pasukan sir Alex Ferguson mengalami hari yang menyedihkan di Anfield. Pemain internasional Belanda itu mencetak hat-trick - yang pertama untuk klub melawan Setan Merah sejak treble Peter Beardsley pada 1990 - mencetak dua gol sebelum jeda dan menyelesaikan hattrick-nya di 25 menit tersisa, masing-masing berkat assist dari Luis Suarez. Gol telat pemain pengganti Javier Hernandez datang sebagai hiburan kecil, meskipun MU memenangkan gelar dengan keunggulan sembilan poin.

Liverpool 2 Manchester United 1 - 13 September 2008

Bos Liverpool, Rafael Benitez, merasakan kemenangan Liga Premier atas MU untuk pertama kalinya sejak kedatangannya pada tahun 2004 berkat gol penentu kemenangan Ryan Babel. Carlos Tevez membuat tim tamu unggul di tiga menit awal, tetapi The Reds menyamakan kedudukan setelah kiper Edwin Van Der Sar melepaskan umpan silang ke rekan setimnya Wes Brown dan melihat bola menggelinding ke gawangnya sendiri. Babel mencetak gol kemenangan dengan 13 menit tersisa dan penderitaan MU diperparah dengan kartu merah bek Nemanja Vidic karena pelanggaran kartu kuning keduanya.

Liverpool 2 Manchester United 3 - 11 September 1999

Itu sore yang sial bagi Jamie Carragher di Merseyside. Bek Liverpool itu menyundul umpan silang Ryan Giggs melewati kipernya sendiri, Sander Westerveld, untuk membuka skor bagi MU, dan kemudian memasukkan bola ke gawang kiper Belanda itu untuk kedua kalinya satu menit sebelum jeda. Andy Cole membuat skor menjadi 2-0 sebelum Sami Hyypia memperkecil ketertinggalan dan meskipun Patrik Berger memberi harapan tim tuan rumah, MU bertahan meski Cole dikeluarkan menit ke-71.

Liverpool 3 Manchester United 3 - 4 Januari 1994

Dalam pertandingan yang terbukti menjadi salah satu pertandingan terakhir Graeme Souness sebagai pelatih Liverpool - ia mengundurkan diri lebih dari tiga minggu kemudian setelah kekalahan replay putaran ketiga Piala FA di tangan divisi pertama Bristol City - timnya melakukan perlawanan yang luar biasa setelah menderita awal yang buruk untuk game. Gol dari Steve Bruce, Ryan Giggs dan Denis Irwin di dalam 24 menit pembukaan membuat tim tuan rumah mati-matian mengejar ketertinggalan. Perjuangan The Reds memaksa MU pulang dengan hanya mengantongi poin satu, setelah assist Nigel Clough menghasilkan gol sundulan Neil Ruddock untuk menutup lag aitu dengan skor imbang.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati