news
TOP GOSSIP
Warisan Maradona dalam Bahaya: Kantor Pajak Napoli Klaim Hutang Lebih dari Rp456 Miliar
14 January 2021 13:35 WIB
berita
HUTANG BESAR - Seumur hidupnya, Diego Maradona akan selalu disanjung pendukung Napoli yang berhutang karena sang legenda membawa klub itu juara Serie A 33 tahun silam. Tapi, sang pahlawan juga meninggalkan hutang besar di kota itu (topskor.co.id/Twitter B/R on Football).
WARISAN Diego Armando Maradona jadi salah satu isu yang terus diperbincangkan sejak bintang sepak bola Argentina tersebut meninggal pada 25 November 2020.

Harta peninggalan El Pelusa – julukan Maradona – diperkirakan berjumlah hingga 50 juta dolar AS (sekitar Rp705 miliar), di antaranya properti dan barang mewah, meskipun tidak diketahui secara pasti apa yang tersisa dari semua itu saat ini.




Baca Juga :
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity


Namun, semuanya bisa raib dikarenakan hutang yang dia miliki dengan Departemen Keuangan di Italia yang tampaknya harus ditanggung oleh dan anak-anak serta ahli warisnya.

Seperti dilansir oleh Infobae, Maradona meninggalkan hutang lebih dari 26 juta euro – sekitar Rp456 miliar, yang sebagian besarnya terjadi semasa karier sang mendiang sebagai pemain Napoli.


Baca Juga :
- Fonseca Tak Bisa Pura-pura Lagi, Roma Buruk vs Tim-tim Rival: Hanya 16 Poin dari Total 54
- Gila! Jika Messi Dijual, Barcelona Harus Bayar Rp1,3 Triliun


El Diez - julukan lain Maradona - terbawa oleh gaya hidupnya yang mewah dan ekses dari hutangnya dengan kantor kejaksaan itu tidak terbayarkan seumur hidupnya.

Pada prinsipnya jumlahnya mencapai 37 juta euro, namun pengacaranya berhasil menurunkannya beberapa tahun lalu, bahkan berhasil menangguhkannya pada tahun 2017.

Belakangan Kantor Komisi Pajak Daerah Napoli mencabut kembali surat penangguhan pajak itu, namun Maradona terus mengabaikannya.

"Maradona mengabaikan utang itu, tetapi hakim, sekarang sadar, tidak akan bisa melakukan sikap yang sama, karena jelas hakim pun tidak bisa menghindari kewajiban semacam itu dan begitu pula pengurusnya.”

“Begitu ditetapkan bahwa Maradona memiliki utang pada saat ini, itu harus dibayar dan uangnya akan diambil dari warisan," ujar sumber yang dekat dengan proses penyelidikan.

Dengan cara ini, ahli waris Diego dipastikan harus membayar hutang itu dengan warisan dari ayah mereka yang menurut seseorang yang dekat dengan bintang Argentina, yang tahu persis apa yang tersisa dari warisan Maradona tersebut, "jika mereka harus membayar hutang itu, maka tidak ada lagi yang tersisa."

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati