news
LIGA ITALIA
Pirlo Kesal Juventus Mempersulit Diri Sendiri
14 January 2021 10:46 WIB
berita
Andrea Pirlo mengakui Juventus mempersulit diri sendiri  dalam kemenangan 3-2 di Coppa Italia atas Genoa
TURIN - Andrea Pirlo mengakui Juventus mempersulit diri sendiri  dalam kemenangan 3-2 di Coppa Italia atas Genoa, Kamis (14/1) dini hari, yang berlanjut ke perpanjangan waktu.

Bianconeri berada dalam kendali penuh dan memimpin 2-0. Tapi Genoa bangkit menyamakan skor 2-2. Hamza Rafia akhirnya menjadi penentu kemenangan dalam debutnya. Dia mengukir namanya di menit 105 untuk Juventus.




Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Jiwaku untuk Inter Milan, Arturo Vidal Mengakui Tidak Ingin Mencium Lambang Juventus


Berkat gol Rafia itulah Juventus pun pada akhirnya menang dan lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Namun Pirlo kecewa dengan permainan timnya. Pirlo menegaskan bahwa Coppa Italia adalah target gelar juara yang menjadi incaran utama Juventus di musim ini. Sama seperti trofi Liga Italia dan Liga Champions.

"Kami membuat hidup menjadi rumit untuk diri kami sendiri, karena kami bermain di babak pertama dengan sangat baik, kemudian perhatiannya teralihkan dan itu menjadi lebih sulit," kata Pirlo kepada RAI Sport.


Baca Juga :
- Inter Milan Langsung Ganti Logo Klub Usai Insiden Vidal Mencium Lambang Juventus Tadi Malam
- Andrea Pirlo Marah: “Kami Pasif, Sangat Rendah, dan Ketakutan” melawan Inter Milan


“Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi penting untuk menang dan lolos ke babak berikutnya.”

Dejan Kulusevski membuka skor pada babak pertama, dan membantu Alvaro Morata, tapi terjatuh setelah turun minum.

“Dia masih sangat muda dan hanya menjalani satu musim Serie A. Jadi ini adalah langkah besar menuju Juventus. Dia memiliki beberapa puncak. Jadi harus lebih konsisten selama 90 menit, lebih bertekad di depan gawang dan menyadari setiap bola di Juventus sangat berharga.”

Ada beberapa pemain muda yang mengisi permainan, termasuk bek Radu Dragusin di starting XI.

Dragusin melakukan debutnya di Liga Champions, kemudian 20 menit melawan Genoa di Serie A, dia sangat menarik dan menunjukkan kualitasnya.

Inter juga menjalani perpanjangan waktu dalam pertandingan Coppa Italia dengan Fiorentina, menang 2-1 pada menit ke-118.

“Hampir semua pertandingan dilalui dengan perpanjangan waktu, yang menunjukkan betapa sulitnya mereka semua. Kami berada di perahu yang sama dan akan memiliki beberapa hari untuk pulih dan bersiap."

Pirlo ditanya mengapa Juve cenderung lebih berjuang melawan tim yang kurang bergengsi dibandingkan dengan pertandingan besar.

“Saya tidak berpikir kami berjuang, karena kami yang mengontrol sebagian besar perjuangan. Ada banyak pemain muda yang mengalami pengalaman nyata pertama mereka di level ini, jadi beberapa kesalahan bisa saja terjadi.

“Kami terkadang kurang konsentrasi, terutama saat berada dalam situasi terdepan. Jadi kami perlu meningkatkan aspek manajemen permainan.”*

news
Penulis
Suryansyah