news
LIGA ITALIA
Coppa Italia: Juventus Susah Payah Singkirkan Genoa
14 January 2021 05:36 WIB
berita
Juventus FC berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Genoa CFC di Allianz Stadium pada babak 16 besar.-TopSkor.Id/JuventusFC-
TURIN - Juventus FC berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Genoa CFC di Allianz Stadium pada babak 16 besar.

Pada pertandingan yang dimainkan Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB tersebut, Juventus menang dengan skor 3-2.




Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Sadis! Inter Siap Sertakan Klausul Anti-Juve di Kontrak Baru Lautaro Martinez


I Bianconeri cukup kesusahan meladeni permainan Genoa. Terbukti mereka harus memastikan kemenangan hingga babak perpanjangan waktu setelah selama 90 menit penuh imbang 2-2.

Pemain muda, Hamza Rafia menjadi pahlawan kemenangan setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-104.


Baca Juga :
- Dybala Cedera Lutut, Pirlo: Beli Striker Baru Bukan Prioritas
- Montolivo: Milan dan Inter Rebutkan Scudetto, Tapi Juventus…


Genoa nyaris menyamakan kedudukan di paruh kedua babak perpanjangan waktu, namun sayang sundulan Ivan Radovanovi? berhasil diselamatkan oleh Arthur. Dalam tayangan ulang bola memang masih di garis gawang.

Dua gol Juventus di waktu normal dilsatkan oleh Dejan Kulusevski saat laga baru berjalan dua menit dan Alvaro Morata di menit ke-23. Sementara dua gol Genoa dicetak oleh Lennart Czyborra pada menit 28 dan Filippo Melegoni di menit 74.

Berdasarkan statistik, Juventus unggul penguasaan bola dengan peresentase sebesar 60 berbanding 40 persen.

Kemudian tim besutan Andrea Pirlo ini juga mencatatkan 13 tembakan ke arah gawang dari total 24 lesatan, sementara Genoa hanya ada tiga dari 13 percobaan.

Kemenangan ini sukses membawa Juventus melaju ke babak perempat final Coppa Italia, menyusul AC Milan, FC Internazionale Milano, dan SSC Napoli yang sudah terlebih dahulu lolos.

I
Penulis
Igor Hakim