news
LIGA INGGRIS
'The Next Ronaldo' Tiba di Pusat Pelatihan Manchester United untuk Pertama Kalinya
13 January 2021 23:00 WIB
berita
Pemain baru Manchester United Amad Diallo/ Foto Manchester United
PEMAIN baru Manchester United Amad Diallo telah tiba di Aon Training Complex untuk pertama kalinya.

Klub dengan senang hati mengkonfirmasi kepindahan pemain sayap Pantai Gading dari Atalanta pekan lalu, setelah kesepakatan awalnya dicapai pada Oktober lalu.




Baca Juga :
- Baru Enam Menit Sudah Kebobolan, Chelsea Kalah Lawan Leicester
- Mohamed Salah: Saya Ingin Tinggal di Liverpool Selama Saya Bisa


Amad, demikian ia lebih suka disapa, telah menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan.

Remaja itu harus menunggu visanya disetujui sebelum pergi ke Manchester untuk bergabung dengan skuat dalam bentuk Ole Gunnar Solskjaer, tetapi proses itu sekarang telah selesai.


Baca Juga :
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs
- Christian Eriksen Boleh Gabung Klub Liga Inggris Manapun, Kecuali…


Amad akan mengenakan nomor punggung 19 untuk United, mengikuti jejak beberapa nama besar - termasuk Marcus Rashford dan Dwight Yorke. Amad disebut-sebut memiliki atribut kemampuan seperti pemain yang besar bersama Manchester United Cristiano Ronaldo.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berharap dapat bekerja maksimal dengan bakat yang begitu menjanjikan ini.

"Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan setelah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan, " kata Ole.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini.”

Bergabung dengan klub baru di negara baru pasti merupakan tugas yang berat, tetapi Amad akan memiliki antrean panjang orang yang siap membantunya menetap.

United akan selalu menjadi sebuah  keluarga dan Eric Bailly telah menyatakan keinginannya untuk memberikan uluran tangan.

"Saya kenal Amad," kata bek itu. “Saya berbicara dengan dia. Dia pemain muda dengan talenta bagus tapi kami tahu penting untuk tetap tenang dengan pemain baru. Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik tetapi penting untuk tetap tenang dengannya.”

“Saya siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain. Itu, bagi saya, sangat penting. Ketika saya datang ke tim ini, saya memiliki pemain dengan pengalaman besar. Saya ingat [Wayne] Rooney, Ibra [Zlatan Ibrahimovic], Antonio Valencia. Pemain seperti ini membantu saya ketika saya datang. Jadi ketika pemain muda datang, sangat penting untuk membantu orang-orang ini.”*

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah