news
LIGA SPANYOL
Laporta: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Satu Tim di Barcelona
13 January 2021 22:30 WIB
berita
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi/ Foto Istimewa
BARCELONA ditawari kesempatan untuk merekrut Cristiano Ronaldo sebelum dia bergabung dengan  Manchester United pada 2013. Hal itu diungkapkan mantan presiden Barcelona Joan Laporta.

Laporta mengungkapkan bahwa Barca ditawari kesempatan untuk menandatangani Ronaldo.




Baca Juga :
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu
- ‘Ronaldo Bergaul, Tidak seperti Messi!’ Arthur Lebih Suka CR7 Ketimbang La Pulga


"Orang-orang dekat Rafael Marquez mengusulkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia ada di Sporting saat itu,” kata Laporta.

Namun, saat itu Laporta tidak menyesal kehilangan pemain asal Portugal itu.


Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Hasil Survei 70 Persen Penggemar Percaya Madrid dan Barcelona Tidak Akan Juara Musim Ini


"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki pemain yang mereka jual ke [Manchester] United seharga 19 juta pound, tapi mereka akan menjualnya kepada kami seharga 17 juta pound.”

"Tapi kami sudah berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih melebar daripada di tengah. Kami pikir kami tertutup, jadi kami menolaknya dan saya tidak menyesalinya."

Meskipun Barca tampaknya menghindari peluang untuk merekrut Ronaldo, mantan pemain internasional Brasil Ronaldinho menikmati kesuksesan besar bersama raksasa Catalan, sementara ia juga membantu membimbing Messi pada saat kemunculannya di tim utama.

Tetapi, kini Laporta mengklaim bahwa pasangan itu bisa jadi rekan setim di Camp Nou, saat pria berusia 58 tahun itu mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona untuk kedua kalinya.*

 

R
Penulis
Rizki Haerullah