news
LIGA ITALIA
AC Milan Melaju ke Perempat Final Copa Italia dengan Skenario Terburuk, Donnarumma Diskorsing Saat Potensi Bertemu Inter Milan
13 January 2021 07:45 WIB
berita
Penyelamatan Kiper AC Milan Ciprian Tatarusanu/ Foto AC Milan
PADA  Selasa (12/1) malam yang dingin, AC Milan harus bekerja keras untuk mengalahkan Torino melalui adu penalti dan melanjutkan perjalanan mereka ke Perempat Final Copa Italia.

Kemenangan AC Milan ditentukan berkat konversi penalti terakhir dari Hakan Calhanoglu dan penyelamatan kiper Ciprian Tatarusanu dari tendangan Tomas Rincon.




Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Ibrahimovic: Sekarang AC Milan Punya Dua Orang yang Akan Menakut-nakuti Lawan


Tiga hari setelah Milan menang 2-0 di San Siro, Rossoneri dan Torino asuhan Marco Giampaolo kembali ke lapangan untuk pertandingan klasik beruntun, menantang tempat di Perempat Final Coppa Italia yang merupakan target penting bagi kedua tim.

Torino sedang mencari kesempatan untuk menyelamatkan musim itu yang sejauh ini tidak memberikan banyak sukacita atau kepuasan bagi mereka.


Baca Juga :
- Ibrahimovic Bicara Keyakinan AC Milan Scudeto, “Saya Percaya pada Zlatan”
- Jiwaku untuk Inter Milan, Arturo Vidal Mengakui Tidak Ingin Mencium Lambang Juventus


Sedangkan, pasukan Stefano Pioli sangat lapar dan ingin menunjukkan bahwa - bahkan di kompetisi kedua di Italia, mereka ingin menambahkan beberapa trofi baru ke dalam lemari piala mereka.

Namun, meskipun intro seperti itu, mereka yang mengharapkan pertandingan spektakuler pasti salah. Setelah kekalahan telak di akhir pekan, rencana Marco Giampaolo tampak sangat jelas sejak awal: Biarkan Milan bermain, parkir bus di depan gawang, dan berharap untuk memenangkan lotre jika pertandingan akan diputuskan dengan adu penalti.

Bagi Rossoneri , penalti adalah skenario terburuk, tidak hanya karena kenangan bentrokan tanpa akhir mereka dengan Rio Ave tiga bulan lalu , tetapi juga karena jumlah pemain dari daftar nama mereka tidak tersedia karena cedera.

Penggemar Milan merinding, mengingat adu penalti dengan Rio Ave (skor 9-8), yang berakhir dengan penyelamatan Gigio Donnarumma.

Tapi malam ini, Rossoneri tidak membutuhkan banyak usaha untuk memenangkan pertandingan karena berkat penyelamatan Ciprian Tatarusanu dari Thomas Rincon.

Namun, ada juga kabar buruk bagi Pioli karena Donnarumma mendapatkan kartu merah dari wasit Paolo Valeri akibat memprotes dari bangku cadangan karena penalti yang dianulir.

Dengan demikian, sekali lagi menjadi tugas Tatarusanu untuk memikirkan gawang Rossoneri di Perempat Final mendatang yang kemungkinan melawan rival sekota Inter Milan yang akan bertemu Fiorentina malam nanti.*

R
Penulis
Rizki Haerullah