news
LIGA SPANYOL
Real Madrid Meluncurkan 'Operasi Kylian Mbappe', Enam Bintang Utama Bakal Dijual
12 January 2021 21:45 WIB
berita
RENCANA BESAR - Raksasa LaLiga, Real Madrid, belum menyerah untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeau dan kini dikabarkan telah mempersiapkan rencana besar untuk mewujudkan ambisi mereka atas striker PSG tersebut.
REAL Madrid dilaporkan telah meluncurkan 'Operasi Kylian Mbappe' yang mungkin berakibat enam pemain skuat utama bakal dijual untuk mendanai aksi transfer bernilai 135 juta pound - sekitar Rp2,6 triliun - tersebut.

Gareth Bale, Isco, Dani Ceballos, Luka Jovic, Marcelo, dan Brahim Diaz akan dilelang dengan harga antara 90 juta pound hingga 135 juta pound untuk membayar kedatangan striker PSG, demikan diklaim surat kabar Spanyol, AS.




Baca Juga :
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity
- Lionel Messi Ingin Menandatangani Kontrak Baru di Barcelona, Kata Joan Laporta


Kontrak Mbappe di Parc des Princes berakhir pada 2022 dan pemenang Piala Dunia itu sejauh ini belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan itu menyatakan Los Blancos berharap untuk membuka negosiasi dengan PSG pada bulan Juni mendatang dan bertujuan untuk menjadi perantara kesepakatan senilai 135 juta pound - mengingat keadaan pasar transfer setelah pandemi virus corona.


Baca Juga :
- Kalahkan Angers, PSG Raih Kemenangan Ketiga secara Beruntun dan Puncaki Klasemen
- Mentalitas Monster: Klopp Lakoni Pertandingan Ke-200 di Liga Premier Saat Lawan MU


Tetapi direksi Madrid diperkirakan sedang mempersiapkan skenario kasus terburuk jika raksasa Ligue 1 Prancis tersebut menuntut bayaran di kisaran angka 200 juta pound - sekitar Rp3,8 triliun - untuk menyamai apa yang mereka keluarkan untuk Neymar pada 2017.

Klub khawatir kedatangan eks-pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino bisa menjadi kunci dalam pekerjaannya saat dia meluncurkan proyek Parisnya sendiri.

Tetapi dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya dan kemungkinan dia bisa keluar dari Ligue 1 dan pergi gratis 12 bulan kemudian, petinggi klub yakin Mbappe akan berpegang teguh pada kata-katanya dan tidak memperbarui kontrak, memungkinkan mereka untuk menurunkan harganya.

Dan laporan AS menyatakan bos Bernabeu akan bersedia membayar hingga 180 juta pound - sekitar Rp3,5 triliun - jika Mbappe setuju tanda tangan kontrak di ibu kota Spanyol.

Jika mantan pemain AS Monaco itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, misalnya, pengeluaran akan disebar selama kontrak dan departemen keuangan Madrid hanya harus mengeluarkan biaya 36 juta pound setiap tahunnya, diyakini itu dianggap jalan keluar yang bisa diterima Los Blancos.

Gaji Kylian Mbappe yang besar di PSG tidak dianggap sebagai halangan untuk kemungkinan pindah dengan Real telah bersedia untuk menyamai gajinya saat ini.

Dia diyakini membawa pulang pendapatan tahunan bersih sebesar 18,8 juta pound - sekitar Rp361 miliar di PSG, atau setara dengan gaji 380.000 pound - sekitar Rp7,3 miliar - seminggu.

Dan Madrid berharap untuk mendanai pendapatan Mbappe dengan membuang bintang-bintang bergaji tinggi seperti Bale, striker Serbia Jovic dan gelandang Isco untuk mengosongkan ruang pada tagihan gaji mereka.

Gareth Bale sejauh ini digaji 650.000 ribu pound - sekitar Rp12,4 miliar - seminggu dengan Jovic 175.000 pound - sekitar Rp3,3 miliar, dan Isco dilaporkan menerima bayaran 123.000 pound - sekitar Rp2,4 miliar - per pekannya.

Dengan transfer yang diusulkan setahun lagi, Madrid tidak melihat masalah moral dengan negosiasi di masa depan mengenai pemotongan gaji staf karena Covid-19.

Mereka menganggap para penggemar dan keuangan normal pasti akan kembali pada musim panas mendatang.

Selain Kylian Mbappe, Real Madrid juga masih mengincar bek Bayern Munchen, David Alaba dan penyerang Rennes, Eduardo Camavinga.

Bintang muda Prancis, Eduardo Camavinga, 18, mengaku tersanjung oleh minat dari Galacticos tetapi langkahnya 'tergantung pada beberapa faktor'.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati