news
LIGA INGGRIS
Bek MU Ini Alami Insiden Cedera Tengkorak Raul Jimenez saat Masih Bermain di Brasil
12 January 2021 20:00 WIB
berita
EMPATI - Bek kiri MU, Alex Telles mengaku sangat berempat dengan musibah yang dialami bintang Wolves, Raul Jimenez, yang beradu kepala dengan pemain Arsenal pada bulan November lalu. Karena pemain 28 tahun itu pernah mengalaminya sendiri di awal-awal kariernya.
ALEX Telles menceritakan bagaimana dia pernah menderita retak tengkorak seperti striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, di masa-masa awal kariernya.

Bek kiri Manchester United itu menanggung bekas luka di kepalanya akibat tabrakan yang dideritanya saat bermain untuk Gremio dalam pertandingan melawan Internacional di Brasil pada 2013.




Baca Juga :
- Spurs Launching Akun Twitter Berbahasa Korea, Son Dapat Lima Emoji Khusus
- Mohamed Salah: Saya Ingin Tinggal di Liverpool Selama Saya Bisa


Telles menjalani operasi karena dokter harus menggunakan pelat logam dan sekrup untuk menyembuhkan luka-lukanya.

Wajar jika pemain 28 tahun itu sangat berempati dengan Jimenez, yang mengalami adu kepala dengan bek Arsenal, David Luiz, pada bulan November lalu.


Baca Juga :
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu


Berbicara kepada Inside United, Telles berkata: “Luka ini dari sepak bola, kala saya bermain untuk Gremio. Itu derby Gre-Nal, saat Fred bermain untuk Internacional, kami adalah rival.”

“Posisi bola cukup tinggi, saya beradu kepala dengan pemain Inter. Saya berakhir dengan patah tulang wajah tertekan di (arah) depan. Sangat mirip seperti cedera yang diderita Jimenez. Situasinya pun hampir mirip.”

“Tulang wajah saya akhirnya patah di bagian depan dan hidung. Itu adalah momen yang sangat sulit dan rumit bagi saya, tetapi saya juga belajar banyak saat saya absen. Saya istirahat selama sekitar dua setengah sampai tiga bulan.”

Alex Telles bahkan harus menjalani operasi di kepala untuk merekonstruksi tulang tengkorak. "Bekas luka itu sekarang menjadi bagian dari identitas saya, jadi pengingat tentang kisah saya selama sisa hidup saya.”

Raul Jimenez, 29, langsung menjalani operasi darurat usai bentrok kepala dengan Luiz dalam kemenangan 2-1 Wolves atas Arsenal di Emirates Stadium.

Pesepak bola Meksiko itu menghadapi rehabilitasi yang panjang namun dia terlihat berada di Molineux dalam laga Wolves melawan Tottenham Hotspur bulan lalu.

Bos Wolves, Nuno Espirito Santo pun menawarkan kabar menggembirakan tentang pemulihan pemain bintangnya itu.

"Sungguh menyenangkan melihat Raul berada di sekitar tim, kondisinya membaik. Menyenangkan rasanya melihatnya tersenyum lagi dan sudah melakukan beberapa latihan di gym,” ujar sang pelatih.

"Dia memiliki pemikiran positif bahwa dia akan kembali dan bergabung dengan kami, inilah yang menyenangkan saya dan semua orang di sekitar klub. Kami akan segera mendapatkan Raul kembali."

MU menjamu Wolves, tanpa Jimenez, bulan lalu dan memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rashford di menit-menit terakhir.

Sebelum pertandingan, Alex Telles mengirimkan pesan agar segera sembuh kepada raul Jimenez: “Apa yang dapat saya katakan kepada Raul adalah sayangnya jenis skenario ini ada dalam sepak bola. Itu tidak normal tapi itu terjadi.”

“Saya telah mengalaminya, saya ingin mendoakan dia mendapat banyak kekuatan. Dia pasti akan pulih dan, terima kasih Tuhan, itu tidak terlalu serius dan dia akan bisa kembali bermain secepat mungkin, melakukan apa yang paling dia sukai.”

"Kami, para pemain, harus memiliki solidaritas seperti ini dan saya berharap dia baik-baik saja dan segera pulih.”

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati