news
FORMULA 1
Jadwal Balapan F1 Musim 2021 Dirusak dengan Mundurnya Australia, Dimulai dari Bahrain, GP Vietnam Gagal
12 January 2021 17:31 WIB
berita
Ketua tim Formula One (F1) terpaksa menggambar ulang kalender balapan di awal musim
LONDON - Ketua tim Formula One (F1) terpaksa menggambar ulang kalender balapan di awal musim - memindahkan GP Australia ke November.

GP Cina juga akan dibatalkan dari tanggal aslinya 11 April di tengah pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.




Baca Juga :
- Jangan Tanya Siapa Petenis Terhebat Sepanjang Masa, Jenson Button Tak Sanggup Memilih di Antara The Big Three
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat


Itu berarti musim ini akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret sebelum kembali ke Eropa, dengan GP San Marino di Imola pada 18 April.

GP Portugal di Portimao diperkirakan akan mengisi slot kosong 2 Mei menyusul runtuhnya GP Vietnam.


Baca Juga :
- Rossi Balapan Ketahanan Gulf 12 Hours, Pacar Seksinya: "Gaaas Amore!!!
- Reli Dakar 2021: Pereli India Nyaris Tewas dalam Kecelakaan Serius, Dihidupkan Kembali oleh Pereli Lawan


Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1, mengatakan: "Kami sangat senang untuk memastikan bahwa jumlah balapan yang direncanakan untuk musim ini tetap tidak berubah.

"Pandemi global belum memungkinkan kehidupan kembali normal, tetapi kami menunjukkan pada tahun 2020 bahwa kami dapat balapan dengan aman sebagai olahraga internasional pertama yang kembali dan kami memiliki pengalaman dan rencana untuk mewujudkan musim kami."

"Merupakan berita bagus bahwa kami telah dapat menyetujui tanggal yang dijadwalkan ulang untuk Grand Prix Australia pada November dan terus bekerja dengan rekan-rekan Cina kami untuk menemukan solusi balapan di sana pada 2021 jika ada perubahan."

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa Imola akan kembali untuk musim 2021 dan tahu para penggemar kami akan menantikan kembalinya Formula 1 setelah istirahat musim dingin dan pembukaan musim yang direvisi di Bahrain.

"Jelas, situasi virus tetap cair, tetapi kami memiliki pengalaman dari musim lalu dengan semua mitra dan promotor kami untuk beradaptasi sesuai dan aman pada tahun 2021."

Otoritas Australia telah memberlakukan pembatasan perjalanan yang ekstensif pada kedatangan untuk mengendalikan penyebaran penyakit dengan pendatang baru yang dipaksa masuk ke hotel khusus untuk karantina hingga tiga minggu.

Artinya, F1 dan pihak penyelenggara telah memindahkan tanggal balapan kembali ke 21 November dengan harapan kondisi tersebut terangkat.

Pembatasan perjalanan juga telah merusak balapan Shanghai. F1 sekarang berkomitmen untuk mencari tanggal alternatif untuk GP.

Namun, kembalinya GP di Portimao dan Imola membuat F1 masih berada di jalur untuk memecahkan rekor musim balapan ke-23, yang akan berakhir di Abu Dhabi pada 12 Desember.*

 

news
Penulis
Suryansyah