news
UMUM
Olimpiade Tokyo Harus Ditunda hingga 2024, Sir Matthew Pinsent: 80 Persen Permintaan Jepang pada Olimpiade 2021 Tidak Dilanjutkan
12 January 2021 14:21 WIB
berita
Legenda Olimpiade Sir Matthew Pinsent berpendapat Olimpiade Tokyo harus ditunda hingga 2024.
TOKYO - Legenda Olimpiade Sir Matthew Pinsent berpendapat Olimpiade Tokyo harus ditunda hingga 2024.

Pinsent, peraih medali emas empat kali, percaya bahwa acara Olimpiade 2020 yang tertunda musim panas ini tidak akan berlangsung lama di ibu kota Jepang karena gelombang Covid masih menyebar di seluruh planet.




Baca Juga :
- Fantastis! "King Kazu" Akan Bermain Sepak Bola untuk Satu Musim Lagi dalam Usia 54
- Minamino Tidak Dimainkan di Tiga Laga Terakhir Liverpool, Klopp: Itu Salah Saya


Alih-alih, mantan atlet dayung itu merasa seluruh siklus Olimpiade harus diatur ulang, dengan Tokyo menggelar acara yang direncanakan di Paris dalam waktu tiga tahun, dan Olimpiade Los Angeles ditunda dari 2028 hingga 2032.

Menulis di Twitter, sebagai tanggapan atas survei yang menemukan 80 persen publik Jepang tidak ingin Olimpiade dilanjutkan. Pinsent berkata: “Sekali lagi Komite Olimpiade Internasional membutuhkan kepemimpinan yang berani.


Baca Juga :
- Juara Grand Slam Ini Mengenakan Piyama selama Penerbangan, Para Haters pun Menggonggong
- Mantan Playmaker Milan Itu Tinggalkan Botafogo, Minta Maaf Gagal Penuhi Ekspektasi


“Gagasan atlet / ofisial / delegasi Olimpiade mendapatkan prioritas vaksin adalah antitesis.

“Dan risiko sebuah acara dengan ribuan orang yang terbang keliling dunia untuk berkumpul tanpa vaksinasi adalah hal yang menggelikan.

“Pandangan saya sendiri adalah antrian Olimpiade Musim Panas harus diminta bergeser, dengan Tokyo diberi opsi penundaan hingga 2024, Paris pindah ke ‘28 dan LA 2032.

“Para atlet kalah dalam Olimpiade, tapi itu terlihat lebih mungkin dari hari ke hari.”

Sir Matthew menambahkan: "Saya pikir kita dapat mengatakan dengan tingkat keyakinan sekarang bahwa populasi dunia tidak akan divaksinasi oleh musim panas 2022 belahan bumi utara.

“Sebagian dari kontrak Tokyo harus diputuskan atau digulirkan. Tetapi akan tetap hidup daripada meminta mereka untuk membatalkannya secara langsung dan pendapatan untuk Paris dipertahankan, jika ditunda.”

Satu gagasan yang dilontarkan adalah agar Tokyo hanya menggelar acara lintasan dan lapangan daripada Olimpiade penuh, tetapi Sir Matthew mencemooh: "Itu disebut 'Kejuaraan Dunia dengan nyala api' dan itu tidak akan berhasil."

Awal pekan ini, ketua Olimpiade Dick Pound meragukan apakah Olimpiade akan dilanjutkan.

Ditanya apakah Olimpiade akan berlangsung saat dijadwalkan pada 23 Juli, Pound menjawab: "Saya tidak bisa memastikan karena gajah yang sedang berlangsung di ruangan itu adalah lonjakan virus."*

news
Penulis
Suryansyah