news
LIGA INGGRIS
Akui Messi Pemain Terbaik di LaLiga, Ozil: Tapi Ronaldo Lebih Hebat di Mana-mana
12 January 2021 13:56 WIB
berita
TETAP SEPAK BOLA - Terlepas dari situasi kariernya yang makin tidak jelas di London Utara, bintang Arsenal, Mesut Ozil, menyatakan secara tegas bahwa ia akan tetap melanjutkan karier sepak bolanya ketika harus meninggalkan Arsenal.
HARI ini, Selasa (12/1), Mesut Ozil meluangkan waktunya untuk melakukan tanya jawab dengan para penggemarnya di Twitter, yang beberapa di antaranya cukup mengundang perhatian.

Salah satunya menjawab pertanyaan klasik dari salah satu pembaca: Lionel Messi ataukah Cristiano Ronaldo?




Baca Juga :
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity
- Ozil Pamit dari Arsenal Serahkan Gajinya Rp 133 Miliar untuk Pergi ke Fenerbahce


Gelandang Arsenal, yang merupakan mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid itu, mengesampingkan persahabatan mereka ketika berargumen mengapa dia menganggap '7' – nomor Ronaldo di Madrid – lebih baik.

"Messi telah terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di Spanyol, tetapi Ronaldo selalu yang terbaik di semua negara tempat dia bermain."


Baca Juga :
- Inter Krisis, Gaji Pemain Belum Dibayar, Cicilan Pertama Achraf Hakimi Ditunda hingga Maret
- Mesut Ozil Pamit di Tempat Latihan Arsenal Hari Ini


Tanggapan playmaker berdarah Turki itu pun menerima pujian maupun kritik dalam jumlah yang sama dari pengguna Twitter di seluruh dunia.

Dia pun dengan cepat menambahkan banyak interaksi, dengan mendapatkan lebih dari 9.000 retweet, hampir 3.000 mention dan lebih dari 50.000 like.

Tentu saja, Mesut Ozil tidak lantas membiarkan siapa pun acuh tak acuh atas setiap jawaban atas pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Eks-pemain internasional Jerman itu juga menegaskan bahwa dia akan tetap melanjutkan kariernya di sepak bola begitu dia meninggalkan Arsenal. Karena, sebelum memutuskan pensiun, setidaknya Ozil ingin mencoba pengalaman di dua negara, Turki dan Amerika Serikat (AS).

"Namun, jika saya pada akhirnya harus bermain d Turki, saya hanya bisa bermain untuk Fenerbahce," Ozil menjawab pertanyaan dari pemilik akun @oz_ralte.

Seakan ingin menambah penasaran pembacanya, Ozil berjanji untuk mengirimkan hadiah jersey bertanda tangan pada seorang penggemar, selama tweetnya mencapai 25.000 retweet. Saat ini, angkanya masih jauh (baru 2.600-an).

Dalam kesempatan itu pula, Mesut Ozil mengaku tidak menyesal telah memilih mengenakan jersey timnas Jerman, meski pada kenyataannya akhir petualangannya bersama Der Panzer bukan impian terindahnya.

Terakhir, gelandang berdarah Turki itu memuji Sergio Ramos, bek sekaligus kapten Real Madrid, yang dia definisikan sebagai "bek terbaik di dunia" di generasinya.

"Sergio Ramos telah menjadi pemain kelas dunia selama lebih dari satu dekade dan menjadi pemimpin yang disegani. Ambisi dan keinginannya untuk menang sangat luar biasa," ujar Mesut Ozil.

Sekali lagi, dia menegaskan bahwa kecintaannya pada Los Blancos tidak memudar seiring berjalannya waktu, seperti telah dia tunjukkan di banyak kesempatan.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati