news
LIGA ITALIA
Wow! Aksi Cristiano Ronaldo Ini Nyaris Taklukkan Kiper Sassuolo: Sayang Tidak Gol!
12 January 2021 09:25 WIB
berita
ANGLE TEPAT - Dari angle yang tepat, inilah momen ketika striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melompat tinggi-tinggi ketika hendak menyundul operan Paulo Dybala dalam pertandingan melawan Sassuolo di Serie A pada hari Sabtu (9/1).
CRISTIANO Ronaldo baru-baru ini berusaha menipu kiper Sassuolo, Andrea Consigli, tetapi dengan bantuan gravitasi bumi, lewat lompatan luar biasa di area penalti lawan.

Seperti biasa, pesepak bola 35 tahun itu memperlihatkan permainan maksimalnya ketika Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Sassuolo di Serie A akhir pekan lalu, dan satu gol di antaranya tercipta oleh salah satu aksi Ronaldo.




Baca Juga :
- Pertemuan Tingkat Tinggi, Presiden Madrid dan Juventus Bertemu di Turin 3 Jam
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi


Namun, selain karena gol itu membuat pemain Portugis itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, menyamai rekor Josef Bican dari Ceko, tapi juga lantaran apa yang dia lakukan di menit yang lain.

Cristiano Ronaldo sekali lagi menunjukkan lompatannya yang luar biasa ketika hendak menyambut tendangan ke arah gawang dari rekan setimnya, striker Paulo Dybala.


Baca Juga :
- Jiwaku untuk Inter Milan, Arturo Vidal Mengakui Tidak Ingin Mencium Lambang Juventus
- Klasemen Serie A: Milan Juara Paruh Musim, Inter Jaga Jarak, Juventus Merana


Sayangnya, aksi lompatan Ronaldo itu tidak membuahkan gol.

Dari rekaman video yang kemudian menjadi viral di jejaring sosial itu, lompatan CR7 – julukan Ronaldo – memang telah mengungguli kepala Consigli.

Beruntung, tinju sang kiper berhasil menjangkau bola dan meninjunya hingga bola meleset dari sundulan penyerang La Vecchia Signora tersebut.

Meskipun usianya sudah 35 tahun, meskipun dia tidak terlihat seperti itu, baik secara fisik maupun dalam permainannya, Cristiano Ronaldo jarang kalah dalam duel udara.

Yang mempesona adalah para penjaga gawang mengalami kesulitan untuk melepaskan bola dari kepalanya, meskipun mereka diperbolehkan untuk menggunakan tangan mereka di area penalti, yang baru-baru ini terlihat dalam kasus Consigli tersebut.

Lompatan Cristiano Ronaldo ini tidak pelak membuat senang orang-orang di seluruh dunia, karenanya banyak komentar yang memujinya di jejaring sosial: "Kekuatan lompatan Ronaldo harus dipelajari", "Dia akan menjadi juara dunk di NBA All-Star Weekend.”

Ini bukan pertama kalinya Cristiano Ronaldo melompat seperti pemain bola basket, atau bahkan lebih. Pada tahun 2019, dia mampu mencetak gol untuk Juventus setelah melakukan lompatan setinggi 2,56 meter di atas tanah.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati