news
UMUM
Mantan Asisten Pelatih Arema Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI Askab Malang
11 January 2021 22:15 WIB
berita
Komite Pemilihan KLB Askab PSSI Kabupaten Malang
KOMITE Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Malang 2021 memutuskan 19 orang maju ke bursa pencalonan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Anggota Executive Committee (Exco) untuk periode kepengurusan 2021-2025.

Masing-masing adalah empat kandidat untuk Ketum, empat calon Waketum, dan 11 kandidat termasuk di antarannya dua Caketum dan dua Cawaketum yang mendaftar sebagai calon Anggota Exco.   




Baca Juga :
- Shin Tae-yong Memberikan Tingkatan Denda di Timnas U-19 Indonesia
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020


“Berdasarkan tahapan dalam pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Ekskutif (Exco) Asosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Malang 2021, ada beberapa calon yang telah mengundurkan diri, maka dengan ini kami Komite Pemilihan mengumumkan calon tetap yang akan mengisi kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Malang Periode periode 2021- 2025,” kata Ketua KP KLB Askab PSSI Kabupaten Malang, Mu'ali Azhar, SE, MM.

Dalam surat keputusan bernomor 007/KP/PSSI-ASKABMLG/I/2021 tanggal 10 Januari 2021, telah ditetapkan 11 calon tetap anggota Exco, yakni  Agus Winardi (Pagak), Choiru Dai (Dampit), Chotib (Sumbermanjing Wetan), Dodik Kurniawan (Ampelgading), Hari Subagio (Pujon), dan Hariyanto ‘Kuyun’ (Sumber Pucung). Kemudian M. Ukasyah Ali Murtadho (Dampit), Muhammad Syahroni (Wagir), Shofwan Ardhy (Gondanglegi), dan Taufik Hidayat (Dampit), serta Usman Hadi (Turen).


Baca Juga :
- Urung Ujicoba di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Pulang Besok
- Magis Khairul Imam Zakiri, Jebolan ASIOP dan Liga TopSkor yang Jadi Sorotan Shin Tae-yong


Dalam lampiran keputusan KP KLB Askab PSSI Kabupaten Malang 2021, juga memutuskan empat calon tetap ketua umum, Agus Sa'dullah (Tumpang), Choiru Dai (Dampit), Muhammad Syaroni (Wagir), dan Drs. Siswantoro (Pakis). Dua calon mengundurkan diri, yakni Karjita (Ngantang) dan Miskat, SH, MH (Wajak).

Mantan center back Arema era  1995-1996 dan 1997-1998, Siswantoro menjadi kandidat terkuat untuk merebut kursi Ketum Askab PSSI Kabupaten Malang periode 2021-20215.

Mantan asisten pelatih Arema FC dan pelatih kepala Persekam Metro FC yang kini merupakan ASN (Aparatur Sipil Negara) tersebut berpeluang menggusur tiga calon lainnya Agus Sa'dullah, Choiru Dai, dan Muhammad Syaroni.

Sedangkan untuk calon tetap memprebutkansatu kursi wakil ketua umum, menyisakan Hari Subagio (Pujon), Karjita (Ngantang), M. Ukasyah Ali Murtadho (Dampit), dan Dr Slamet Suyono (Turen). Satu calom menyatakan mundur, yaitu Shofwan Ardhy dari Kecamatan Gondanglegi.

“Insha Allah KLB Askab PSSI Kabupaten Malang akan dibuka oleh Bupati Malang, Bapak H Sanusi. Namun untuk seluruh kandidat Ketum, Waketum, Anggota Exco, peserta, dan rekan-rekan jurnalis peliput, kami menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Salah satunya menerakpan 3M Covid-19, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta juga menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan Covid-19,” ucap Mu'ali Azhar.

KLB Askab PSSI Kabupaten Malang yang rencananya akan diselenggarakan di Ruang Anusopati, Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim 7, Kota Malang, Kamis (14/1/2021).

Sedangkan Ketum Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh  dipasatikan absen dan akan diwakili Waketum dr. Wardi Azhari Siagian dalam KLB yang diikuti 34 voters tersebut.*

R
Penulis
Rizki Haerullah