news
LIGA INGGRIS
Pencetak Rekor Termuda Spurs Itu Lahir Dua Bulan Setelah Mou Juara Liga Champions
11 January 2021 20:45 WIB
berita
PASRAH - Alfie Devine (tengah) hanya bisa pasrah ketika para pemain Tottenham mengerumuninya dan mengacak-acak rambutnya untuk merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Marine di Rossett Park pada Sabtu (9/1).
JUNI 2004, Jose Mourinho tiba ke Chelsea setelah membuat sejarah dengan Porto, memenangkan Liga Champions. Saat itulah pelatih asal Portugal itu menyebut dirinya “The Special One”.

Tepatnya dua bulan setelah itu, pada 1 Agustus, Alfie Devine lahir. Siapa sangka, 16 tahun kemudian anak muda itu melakukan debutnya untuk Tottenham pada 10 Januari 2021.




Baca Juga :
- Lampard Favorit Dipecat, Allegri dan Tuchel Dikaitkan dengan Kursi Panas Chelsea
- Pochettino Harus Lakukan Perubahan Besar untuk Mengadaptasi Dele Alli jika PSG Capai Sepakat dengan Spurs


Pada hari itu, Devine mencatatkan dua rekor atas namanya: pemain termuda yang debut sekaligus mencetak gol bersama tim London Utara.

Dan, dia mencapainya pada usia 16 tahun dan 163 hari, tepat di hari yang sama dia memulai debutnya bersama tim utama Spurs asuhan Mourinho.


Baca Juga :
- Dele Alli Ditunggu Pochettino di PSG, Christian Eriksen Bisa Kembali ke Tottenham
- Atlet Olimpiade Partisipan Insiden Capitol Hill Itu Dibebaskan, Tapi Diperintahkan untuk Menjauh dari DC


Devine adalah pencetak gol kelima Tottenham atas Marine AFC, tim divisi delapan Inggris, di Piala FA.

Dan, itu sebuah gol yang juga sangat indah: dia menerima bola setelah mendapat operan tumit dari Lucas Moura, lalu melepaskan tendangan kuat ke tiang dekat untuk mengejutkan kiper lawan.

Sungguh aksi yang mencerminkan rasa percaya diri yang dia miliki di usia mudanya, mengingat gol Alfie Devine menembus gawang Marine dari sudut sangat sempit.

Devine, penduduk asli kota Warrington, dibina di level junior Liverpool dan kemudian pindah ke Wigan Athletic. Dari sanalah ia tiba di Tottenham musim panas 2020, dengan harga mendekati 300 ribu pound - sekitar Rp5,7 miliar - seperti dilansir surat kabar 'Mirror'.

Berkat aksi-aksinya, Alfie Devine langsung menjadi pemain reguler di tim U-18, yang lantas membuatnya dipanggil memperkuat tim U-16 Inggris.

Dalam salah satu pertandingan terakhirnya dengan U-23 Tottenham di Liga Premier 2, ia melakukan aksi yang menakjubkan di tahun 2020.

Dalam duel melawan Chelsea, dia sengaja menabrakkan dirinya untuk merebut bola dari kaki Danny Drinkwater, anggota tim juara Leicester City.

Danny Drinkwater marah dan langsung menendang Alfie Devine dari belakang yang membuatnya seketika diganjar kartu merah oleh wasit.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati