news
LIGA INGGRIS
Fantastis! "King Kazu" Akan Bermain Sepak Bola untuk Satu Musim Lagi dalam Usia 54
11 January 2021 14:20 WIB
berita
TAK INGIN BERHENTI - Kazuyoshi Miura tampaknya belum ingin berhenti bermain sepak bola. Sehari setelah genap 54 tahun pada 26 Februari depan, striker Jepang itu akan bermain bersama Yokohama FC di kompetisi J.League hingga akhir musim 2020/21.
KAZUYOSHI Miura, pencetak gol tertua dalam sepak bola profesional Jepang, akan bermain pada usia 54 tahun setelah memperpanjang kontraknya dengan Yokohama FC untuk satu musim lagi, demikian pernyataan klub pada Senin (11/1).

Miura, yang dijuluki “King Kazu” oleh publik Jepang, akan genap berusia 54 tahun pada 26 Februari, sehari sebelum kampanye J.League 2021 dimulai.




Baca Juga :
- Australia Open: Otoritas Victoria Menolak Tuntutan Novak Djokovic untuk Meringankan Aturan Karantina
- Pacar Seksi Petenis Kontroversial Bernard Tomic Siap "Panaskan" Australia Open


Ini akan menjadi musim ke-17-nya bersama klub yang telah diikuitnya pada 2005.

“Saya menandatangani kontrak dengan Yokohama hingga akhir musim. Musim lalu, dunia berada dalam situasi sulit karena pandemi virus corona, tapi berkat banyak orang, kami bisa bermain sepak bola lagi,” kata Miura setelah menandatangani kontrak.


Baca Juga :
- Novak Djokovic Berbicara tentang Ritual yang Dia Praktikkan Setiap Pagi
- Australia Open Dilanda Krisis, 47 Pemain Harus Diisolasi Total hingga Seminggu sebelum Turnamen


"Itu bukan musim terbaik bagi saya, saya tidak puas dengan itu, tetapi aspirasi dan hasrat saya untuk sepak bola hanya terus bertumbuh. Saya bekerja keras setiap harinya dengan tujuan memainkan lebih banyak pertandingan dan berkontribusi pada kemenangan tim."

Mantan striker internasional Jepang itu terakhir kalinya mencetak gol dalam pertandingan melawan Thespakusatsu Gunma pada 2017 di divisi dua Jepang.

Luar biasanya, gol itu menjadikannya pemain tertua yang mencetak gol dalam pertandingan liga profesional Jepang dalam usia 50 tahun dan 14 hari.

Musim 2021 akan menjadi musim ke-36 Miura sebagai pemain profesional setelah memulai kariernya bersama Santos di Brasil pada tahun 1986.

Hingga saat ini Miura adalah salah satu olahragawan paling dihormati di Jepang.

Sosoknya terpampang paling depan ketika olahraga sepak bola mengalami booming di Negeri Matahari Terbit pada awal 1990-an.

Saat itu Kazuyoshi Miura menjadi model poster liga yang baru diluncurkan pada 1993.

Dia kemudian memimpin Verdy Kawasaki meraih gelar pada 1993 dan 1994 sebelum pindah ke Italia, bermain selama satu musim untuk Genoa di Serie A.

Miura lalu melalang buana ke Kroasia dan Australia serta bergabung dengan tim -tim Jepang lainnya.

Kazuyoshi Miura memenangkan Piala Asia bersama Jepang pada tahun 1992, tapi gagal mewakili negaranya di tampilan debut mereka di putaran final Piala Dunia 1998 di Prancis . Dia mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan untuk Jepang.

Pesepak bola legendaris lalu membantu Yokohama mengamankan promosi ke divisi teratas Jepang pada akhir musim 2019 tetapi hanya bermain empat kali di musim 2020.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati