news
UMUM
Tsitsipas: Tidak Pernah Pakai Shampoo, Hanya Conditioner
11 January 2021 10:56 WIB
berita
MIMPI BESAR - Petenis tunggal putra Yunani, Stefanos Tsitsipas, ternyata memiliki impian besar dalam perjalanan kariernya di masa depan, yang ia ungkapkan kepada para penggemarnya di media sosial Twitter.
MENGALAHKAN Rafael Nadal di Roland Garros terkenal sebagai salah satu tugas terberat dalam olahraga tenis, dan sejauh ini hanya ada dua atlet yang pernah mencapai prestasi tersebut.

Namun, menurut petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, ada solusi cukup mudah untuk mencegah Nadal yang telah menjuarai French Open 13 kali itu untuk mengangkat trofi lagi di Paris.




Baca Juga :
- Australia Open: Otoritas Victoria Menolak Tuntutan Novak Djokovic untuk Meringankan Aturan Karantina
- Luka Jovic Samai Catatan Gol Selama 1,5 Tahun di Real Madrid Hanya dalam 28 Menit Bersama Eintracht Frankfurt


Tsitsipas yang akan memulai musim 2021 di ATP Cup bersama tim Yunani itu, jeda sejenak dari persiapan pramusimnya pada hari Minggu (10/1) untuk meladeni sesi tanya jawab dengan para penggemarnya di media sosial.

"Saya punya jawaban untuk segalanya," tulis Tsitsipas di Twitter, mengundang para penggemarnya untuk mengirimkan pertanyaan untuk. Tetapi ada yang menarik: "Tidak ada pertanyaan soal vanilla lagi. Buat mereka tetap menarik."


Baca Juga :
- Jangan Tanya Siapa Petenis Terhebat Sepanjang Masa, Jenson Button Tak Sanggup Memilih di Antara The Big Three
- El Nino Jajaki Langkah Awal Karier Pelatih bersama Tim Atletico Madrid B


Tsitsipas selalu memastikan jawabannya juga menarik. Bahkan saat ditanya apakah ada sesuatu yang ingin dia cekal secara permanen, dia tak segan menjawab: “Rafa bermain di Prancis.”

Maklum, Nadal yang mantan petenis nomor 1 dunia asal Spanyol itu telah memenangkan 13 dari 20 gelar Grand Slam di Roland Garros, mengumpulkan 100 kemenangan pertandingan selama 16 tahun dominasi.

Stefanos Tsitsipas, di sisi lain, baru mengantongi sembilan kemenangan di Roland Garros, termasuk perjalanan ke semifinal tahun lalu.

Tsitsipas yang sekarang menempati peringkat keenam dunia itu juga menceritakan ritual pra-pertandingan dan cuplikan masa kecilnya dari album fotonya di Twitter.

Pertanyaan selanjutkan berkaitan dengan persiapan Tsitsipas jelang keberangkatan ke Australia Open pada awal Februari mendatang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya Tennis Australia akan memberlakukan protocol Covid-19 yang ketat, bahwa setiap pemain harus mengikuti tindakan pencegahan kesehatan dan keselamatan yang mencakup masa karantina selama dua minggu.

Dan, Tsitsipas berbagi nama dengan siapa dia akan bermitra untuk pelatihan selama waktu itu, dan namanya tidak mengejutkan para penggemar petenis 22 tahun tersebut: saudara lelakinya Petros.

Juara Nitto ATP Finals itu juga menjelaskan bagaimana dia mengatasi situasi penuh tekanan di lapangan: menempatkan segala sesuatunya ke dalam perspektif.

Terakhir, ini cukup menggelikan, pemilik akun @ Eushin bertanya tentang Stefanos Tsitsipas merawat rambut keritingnya yang menjadikannya sebagai salah satu pemilik surai yang khas di antara kontestan ATP Tour.

“Tidak pernah shampoo, hanya conditioner!”

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati