news
LIGA SPANYOL
Jornada 12 LaLiga: Bulan Desember Dibuka dengan Sevilla-Madrid dan Dua Laga Derbi
05 December 2020 01:00 WIB
berita
Bulan Desember akan sangat sibuk bagi LaLiga Santander, karena bakal menyajikan beberapa pertandingan seru di pekan ke-12.-TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID - Bulan Desember akan sangat sibuk bagi LaLiga Santander, karena bakal menyajikan beberapa pertandingan seru di pekan ke-12. Stadion San Mamés di Bilbao akan menjadi tempat pertandingan Athletic Club vs Celta Vigo pada Sabtu dini hari (5/12, 03:00 WIB). Ini adalah sebuah pertandingan berat bagi pelatih baru Celta, Eduardo Coudet yang berhasil memenangi pertandingan perdananya pada pekan lalu. Pelatih asal Argentina ini sedikit mengubah komposisi tim untuk memaksimalkan peran Iago Aspas, yang berhasil mencetak lima gol ke gawang Athletic dalam empat musim terakhir.

Pada Sabtu malam (5/12, 20:00 WIB), Levante UD akan menjamu Getafe CF. Levante belum menang sejak 27 September, sedangkan Getafe terakhir kali menang adalah pada 17 Oktober. Kedua pelatih sadar bahwa tiga poin sangat dibutuhkan dalam pertandingan di Stadion Ciutat de València ini.




Baca Juga :
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu
- Sekarang, Hanya Gil Manzano yang Telah Mengkartu Merah Tridente Barcelona: MSN


Pertandingan sengit akan tersaji pada Sabtu malam (5/12, 22:15 WIB) ketika Sevilla FC menjamu Real Madrid. Sevilla berada di peringkat lima, dan Madrid berada di peringkat empat, Sevilla sedang dalam laju meyakinkan, sedangkan Madrid sedang terseok. Real Madrid sedang dalam tekanan akhir-akhir ini setelah hanya meraih tujuh kemenangan dari 15 pertandingan musim ini. Namun, Los Blancos berhasil menang dalam dua pertemuannya melawan Sevilla musim lalu, dan mereka kembali mengincar tiga poin pada pertandingan Sabtu nanti.

Atlético de Madrid akan menjamu Real Valladolid pada Minggu dini hari (6/12, 00:30 WIB), dan Atleti mengincar tiga poin untuk kembali ke puncak klasemen sementara. Sementara itu, Real Valladolid tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya, membuat pertandingan ini akan semakin seru.


Baca Juga :
- Bintang Barcelona Lionel Messi Hadapi Skorsing 12 Pertandingan
- Bergabungnya David Alaba ke Real Madrid, Tidak Secara Langsung Terkait Sergio Ramos


Pada Minggu dini hari (6/12, 03:00 WIB) akan tersaji sebuah pertandingan dimana kedua tim terakhir kali bertemu pada satu setengah dekade lalu. Terakhir kali FC Barcelona bertandang ke Cádiz CF ialah pada tahun 2005. Pada hari itu, Lionel Messi memainkan pertandingan LaLiga Santander ke-16nya, dimana Barça berhasil menang 3-1. Messi akan memainkan pertandingan ke-495nya pada akhir pekan nanti, dan ia kembali mengincar kemenangan melawan tim yang ia hadapi 15 tahun lalu.

SD Huesca mengincar kemenangan tandang pertama mereka di musim ini pada pertandingan Minggu malam nanti (6/12, 20:00 WIB) ketika melawan tuan rumah Granada CF. Juara LaLiga SmartBank 2019/20 tersebut tidak bermain buruk, yakni dengan raihan tujuh poin dari tujuh hasil imbang. Namun, semua orang di klub sadar bahwa kemenangan tandang sudah sangat dibutuhkan, terutama ketika melawan Granada yang sedang terseok.

CA Osasuna vs Real Betis adalah pertandingan yang diprediksi akan terjadi banyak gol. Sejauh ini, Real Betis rata-rata menyarangkan 3,18 gol/pertandingan, tertinggi di LaLiga Santander. Namun, Real Betis mengalami rentetan kekalahan dalam beberapa pekan terakhir, dan CA Osasuna ingin menambah panjang daftar kekalahan Los Verdiblancos. Pertandingan ini akan tersaji pada Minggu (6/12, 22:15 WIB).

Dua derbi akan tersaji pada Senin dini hari, dan kedua pertandingan tersebut akan menggunakan bola PUMA Adrenalina. Villarreal CF akan menjamu Elche CF (7/12, 00:30 WIB) dalam sebuah duel seru, dimana Elche bermodalkan beberapa kemenangan atas tim Kapal Selam Kuning dalam tujuh musim terakhir. Setelah itu (6/12, 03:00 WIB), Deportivo Alavés akan menjamu pemimpin klasemen, Real Sociedad dalam sebuah pertandingan derbi yang terkenal dengan permainan elegan namun keras.

Pekan ke-12 akan ditutup pada Selasa dini hari (8/12, 03:00 WIB) ketika SD Eibar menjamu salah satu korban favoritnya, Valencia CF. Dalam delapan pertemuan terakhirnya dengan Los Che, Eibar berhasil meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah satu kali. Sementara itu, Valencia CF mengawali musim 2020/21 dengan kurang meyakinkan, ditambah dengan absennya pemain utama, pertandingan di Stadion Ipurua ini diprediksi akan kembali seru, dimana Los Armeros mengincar kemenangan kandang pertamanya.

I
Penulis
Igor Hakim