news
LIGA INGGRIS
Baru Main 100 Menit di Liga Primer, Cavani Sudah Mencetak Lebih Banyak Gol daripada Aubameyang
30 November 2020 19:29 WIB
berita
Edinson Cavani dan Pierre-Emerick Aubameyang - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Mantan striker Manchester United, Robin Van Persie, melontarkan pujian kepada Edinson Cavani atas performa impresifnya saat membantu Setan Merah mengalahkan tuan rumah Southampton di Saint Mary’s Stadium, Minggu (29/11).

Striker asal Uruguay itu masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua ketika MU tengah tertinggal 0-2. Dia lalu membukukan dua gol, termasuk gol penentu kemenangan di menit ke-93, dan menyumbangkan satu assist untuk memastikan Setan Merah bangkit dan menang 3-2.




Baca Juga :
- Baru Satu Tahun, Bruno Fernandes Sudah Lewati Rekor Para Legenda Liga Premier
- Ini Empat Cara Manchester United Memainkan Paul Pogba vs Liverpool


Performa Cavani mirip dengan yang pernah dibuat Van Persie bersama MU di stadion yang sama pada September 2012. Saat itu RVP membukukan hat-trick untuk membantu Setan Merah bangkit dari ketertinggalan 0-1 dan menang 3-2. 

Van Persie menulis “El Matador” di akun Twitter pribadinya, merujuk pada julukan Cavani. Sejumlah suporter MU juga ikut memberikan pujian terhadap mantan striker Paris Saint Germain yang telah membukukan tiga gol dalam hanya lima pertandingan di Liga Primer musim ini.


Baca Juga :
- Sombong Banget! MU Lagi di Puncak, Berbatov, Gary Neville, dan Rio Ferdinand 'Pesta Rakyat'
- Cavani Berbagi Pengalamannya dalam Obrolan Singkat Sebelum Pertandingan dengan Paul Pogba


direkrut secara free transfer tersebut musim panas lalu. 

Catatan tersebut menjadi lebih istimewa lagi mengingat Cavani memainkan kelima pertandingan itu sebagai pemain pengganti dengan total hanya 126 menit bermain.

Beberapa suporter MU bahkan mendesak pelatih Ole Gunnar Solskjaer agar mulai menurunkan Cavani sebagai starter di Liga Primer musim ini.

Secara keseluruhan, Cavani telah memainkan delapan pertandingan bersama MU musim ini, tapi baru sekali tampil sebagai starter. Pada pertandingan di St Mary’s, pemain 33 tahun ini masuk menggantikan Mason Greenwood setelah striker 19 tahun itu gagal memanfaatkan sebuah peluang emas.

“Cavani seharusnya menjadi starter di setiap pertandingan #MUFC! Pergerakan dan kelasnya tidak bisa diajarkan. Dia menginspirasi seluruh anggota tim dengan energi. Dia satu-satunya finisher sejati yang konsisten. Ole lagi-lagi terlalu defensif dalam menurunkan starting line-up. Satu striker? Apa yang dia lakukan? Biarkan lawan yang menyesuaikan diri dengan kami bukan sebaliknya?!” tulis seorang suporter.

Seorang suporter MU berikutnya menyebut Cavani dan gelandang Donny Van De Beek sebagai pemain yang seharusnya selalu dipasang sebagai starter.

“Van De Beek dan Cavani jangan pernah lagi didudukkan di bangku cadangan kecuali kelelahan!!!” tulisnya.

Bahkan ada fan Setan Merah yang mengklaim Cavani adalah striker yang lebih baik daripada kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mengalami kesulitan dalam mencetak gol musim ini. 

Striker asal Gabon itu baru mencetak dua gol buat The Gunners di Liga Primer musim ini. Padahal, dia telah memainkan 10 pertandingan dan selalu menjadi starter dengan total 898 menit bermain.

“Ssaya yakin sebagian besar orang tahu bahwa Cavani jauh lebih baik daripada Aubameyang. Hanya fan Arsenal yang tidak akan setuju,” tulisnya.

“Cavani baru pulang dari liburan, harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan, tapi dia masih bisa mencetak lebih banyak gol daripada Aubameyang di Liga Primer meski baru bermain selama 100 menit,” tulis fan lainnya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon