news
LIGA INGGRIS
Edinson Cavani Luar Biasa, Membawa Manchester United Meraih Kemenangan Dramatis, 3-2 atas Southampton
29 November 2020 23:10 WIB
berita
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani dan rekan setimnya, Bruno Fernandes, saat merayakan gol lawan Southampton, malam ini -Topskor.id/Twitter
SOUTHAMPTON - Edinson Cavani memperlihatkan untuk apa dirinya datang ke Manchester United (MU). Dia adalah penyelamat dan penentu kemenangan ketika Tim Setan Merah membutuhkan.

Menghadapi Southampton malam ini, El Matador mencatatkan dua peran dalam kemenangan dramatis timnya, 3-2, dalam laga Liga Primer di kandang The Saints, Stadion Saint Mary.




Baca Juga :
- Baru Enam Menit Sudah Kebobolan, Chelsea Kalah Lawan Leicester
- Mohamed Salah: Saya Ingin Tinggal di Liverpool Selama Saya Bisa


Pertama, Edinson Cavani memberikan assist bagi terciptanya gol rekannya, Bruno Fernandes, pada menit ke-59.

Gol tersebut membuat Manchester United mulai bangkit, 1-2 setelah sebelumnya tertinggal dua gol (0-2).


Baca Juga :
- Christian Eriksen Boleh Gabung Klub Liga Inggris Manapun, Kecuali…
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi


Sedangkan yang kedua, Cavani sendiri yang mencetak gol pada menit ke-74 dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Selanjutnya, ketika laga akan berakhir, Edinson Cavani kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini tepatnya pada menit ke-90+3.

Pada pertandingan ini, Manchester United memang tertinggal dua gol setelah gawang mereka kemasukan pada menit ke-23 karena gol Jan Bednarek.

Kemudian tuan rumah kembali menggandakan keunggulan di menit ke-33 melalui aksi James Ward-Prowse.

Dalam situasi tertinggal, kehadiran Cavani mampu membuat rekan setimnya bangkit.

Cavani memang masuk ke lapangan menggantikan Mason Greenwood pada menit ke-46. Pada menit yang sama pula, Manchester United harus menarik kiper utama mereka, David De Gea dan menggantikannya dengan Dean Henderson.

Situasi tersebut membuat Manchester United dalam tekanan. Namun, Cavani berhasil memecahkan kesulitan tersebut dan membawa Manchester United meraih kemenangan dengan cara yang dramatis.

Edinson Cavani dapat memberikan perbedaan bagi timnya. Dengan gol itu pula, mantan penyerang Paris Saint Germain ini telah mencetak tiga gol bagi Manchester United sejak bergabung di awal musim ini.

Satu gol lainnya diciptakan Edinson Cavani saat mengalahkan Everton pada 7 November lalu. Kini, mantan bintang Napoli tersebut mulai membuat mata suporter Manchester United terbuka.

Dia adalah mesin gol sejati. Kemungkinannya untuk tampil sebagai starter memang masih sulit, tapi peran Edinson Cavani dalam pertandingan ini membuat timnya kembali menorehkan hasil positif.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih Manchester United secara beruntun di Liga Primer setelah sebelumnya mengalahkan Everton dan West Bromwich Albion.

Atau kemenangan keempat secara beruntun setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini juga menang atas Istanbul Basaksehir, 4-1, di ajang Liga Champions pada 24 November lalu.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat