news
LIGA ITALIA
Sadar Diincar Manchester City, Lautaro Martinez Tuntut Inter Milan Menaikkan Gajinya 4 Kali Lipat
29 November 2020 21:33 WIB
berita
Lautaro Martinez - TopSkor/Istimewa
MILAN - Inter Milan bakal terpaksa menaikkan gaji Lautaro Martinez sebanyak empat kali lipat demi mencegah striker asal Argentina itu pindah ke Manchester City.

Pemain 23 tahun ini menjadi incaran pelatih The Citizens, Pep Guardiola, untuk dijadikan pengganti jangka panjang bagi striker veteran Sergio Aguero dan klub Manchester itu siap menebus klausulnya yang bernilai 98 juta paun (Rp1,8 triliun).




Baca Juga :
- Sejumlah Akun Fan Barca Mengunggah Video TikTok yang Menjelaskan Alasan Kartu Merah Lionel Messi
- “Saya Gadis yang Kehilangan Ibunya." Striker Athletic Terima Surat Fan Setelah Memenangkan Gol di Piala Super Spanyol


Martinez masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan Inter dan klub tersebut itu berharap bisa memperpanjang kontrak tersebut dua tahun lagi. Karenanya, I Nerazzurri siap menggandakan gaji sang pemain yang saat ini sebesar 38 ribu paun (Rp714 juta) per pekan.

Tapi, Martinez merasa tawaran tersebut masih terlalu rendah dan dia menegaskan bahwa dirinya hanya akan mau bertahan lebih lama di San Siro jika gajinya dinaikkan empat kali lipat.


Baca Juga :
- Superkomputer Prediksi Juara Liga Premier dan Empat Besar Musim Ini, MU Tak Masuk Hitungan
- Leicester ke Puncak Klasemen, Maddison Bicara Jujur: Mungkin untuk 24 Jam


Kini, City tengah memantau situasi Martinez di Inter sebelum mengajukan tawaran secara resmi.

Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, juga ikut memburu tanda tangan Martinez. Tapi, dalam situasi krisis seperti sekarang, sulit bagi kedua klub itu untuk menyaingi tawaran The Citizens.

Negosiasi perpanjangan kontrak antaran Martinez dan Inter saat ini masih mengalami kebuntuan dan kedua pihak dijadwalkan untuk kembali mengadakan beberapa pertemuan sebelum akhir tahun ini.

Martinez yang mencatatkan rata-rata lebih dari satu gol per laga sebagai starter mengaku merasa bahagia di Inter. Tapi, dia juga merasa kurang diperhatikan karena sebagai salah seorang pemain paling senior di klub itu, bayarannya termasuk yang paling rendah.

Keinginan City untuk mendapatkan Martinez semakin diperkuat oleh fakta bahwa dia merupakan ujung tombak utama tim nasional Argentina saat ini mengungguli Aguero dan telah membukukan 11 gol dalam 21 pertandingan.

Kini, Martinez berpeluang mengambil alih posisi Aguero sebagai ujung tombak utama City meski striker yang merupakan pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang masa itu bakal mendapatkan perpanjangan kontrak setahun jika bisa membuktikan kebugarannya.

Martinez tampil impresif bersama Inter musim ini dengan membukukan lima gol dalam sembilan laga pertama di Serie A.

R
Penulis
Rijal Al Furqon