news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
29 November 2020 17:42 WIB
berita
Duet maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri) dan Harry Kane akan tandang lawan Chelsea malam ini -Topskor.id/Marcaclaro
LONDON - Liverpool memang memimpin klasemen sementara Liga Primer, tapi performa mereka masih naik dan turun setelah serangkaian badai cedera.

Sementara Manchester City justru mengalami periode yang sulit di awal musim ini.




Baca Juga :
- Mourinho Puji Penampilan Bale di Laga Melawan Wycombe
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen


Ya, ketika dua klub besar tersebut kesulitan, dua klub besar lainnya justru mengambil panggung musim ini: Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Tottenham Hotspur meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan mengalami satu kekalahan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Liverpool, tapi masih punya satu laga lebih banyak.


Baca Juga :
- Pelatih Tim Lawan Spurs Itu Seorang Bintang Rock, Berjaket Kulit, dan Berambut Panjang
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah


Sedangkan Chelsea juga punya satu laga lebih banyak dibandingkan dengan The Reds.

The Blues meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan, meraih 18 poin atau tertinggal dua poin dari Totenham (20-18).

Minggu (29/11) malam ini, kedua tim akan bertemu, berduel di Stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea.

Ini adalah pertandingan yang mempertemukan dua tim yang berada dalam trek positif sejak awal musim 2020/21 ini.

Tottenham akan datang dengan mengusung target meraih tiga poin untuk mengamankan posisi mereka sekaligus merebut posisi puncak klasemen dari Liverpool.

Spurs dalam kondisi siap tempur. Ini menjadi awal musim yang bagus bagi mereka, baik dari sisi teknik maupun psikologis.

Praktis tidak ada masalah cedera yang masif dan mereka juga memiliki perkembangan yang signifikan baik dari rapor maupun cara bermain.

Yang kentara terkait perubahan positif dari Tottenham adalah munculnya duet Harry Kane dan Song Heung-min. Keduanyanya mendominasi dari aspek gol dan assist di Liga Primer sejauh ini.

Kante total telah mencetak 7 gol di Liga Primer sejauh ini sedangkan Son lebih banyak lagi, 9 gol. Dalam semua ajang, keduanya total telah memberikan 24 gol untuk Spurs.

Yang menarik, pelatih Tottenham, Jose Mourinho berhasil memaksimalkan potensi Harry Kane bukan hanya sebagai mesin gol melainkan juga sebagai pemberi assist.

Kane total telah memberikan 8 assist atau total 10 assist dalam semua ajang musim ini.

Sebaliknya, Son Heung-min yang sebelumnya dikenal sebagai pemberi assist justru berubah menjadi mesin gol, dan dia hanya memberikan satu assist di Liga Primer musim ini.

Kekuatan duet inilah yang akan mengancam pertahanan tuan rumah Chelsea. Bersama Steven Bergwijn, ketiganya akan memberikan tekanan kepada duet jantung pertahanan The Blues, Thiago Silva dan Kurt Zouma.

Jika perubahan Tottenham Hotspur ada di lini depan, Chelsea justru berhasil membangun pertahanannya. Selain Thiago Silva dan Kurt Zouma, kehadiran Edouard Mendy di bawah mistar membuat Chelsea menjadi tim yang sulit ditembus.

Dalam empat laga terakhir di Liga Primer, gawang Chelsea hanya kemasukan satu gol, tepatnya ketika menang 4-1 atas Sheffield United.

Selebihnya, gawang Chelsea selalu clean sheet. Untuk lini depan, Lampard juga memiliki cukup banyak opsi baik itu Timo Werner, Tammy Abraham, atau Olivier Giroud.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung NET TV dan Mola TV dan dapat disaksikan di link: https://mola.tv/watch?v=vd06028365.

Perkiraan Pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur

Chelsea 4-3-3: 16 Mendy; 24 James, 15 Zouma, 6 Silva, 21 Chilwell; 17 Kovacic, 7 Kante, 19 Mount; 22 Ziyech, 9 Abraham, 11 Werner; Pelatih: Frank Lampard

Tottenham 4-2-3-1: 1 Lloris; 24 Aurier, 14 Rodon, 15 Dier, 3 Reguilon; 17 Sissoko, 5 Hoejberg; 23 Berqwijn, 28 Ndombele, 7 Son; 10 Kane; Pelatih: Jose Mourinho

I
Penulis
Irfan Sudrajat