news
LIGA INGGRIS
Pierre-Emerick Aubameyang: Saya Masih Belajar Jadi Pemain Sayap Kiri
29 November 2020 13:39 WIB
berita
Pierre-Emerick Aubameyang/ Foto Twitter
KAPTEN Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengakui 'semua orang tahu di mana dia lebih suka bermain' tetapi akan terus memberikan yang terbaik, di mana pun dia diminta bermain oleh Mikel Arteta.

Pemain internasional Gabon itu mengakhiri musim lalu dalam permainan terbaik dan mengakhiri spekulasi berbulan-bulan seputar masa depannya dengan berkomitmen pada The Gunners dan menandatangani kontrak jangka panjang di musim panas lalu.




Baca Juga :
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen
- Kapten Arsenal Bicara soal Pelatih Baru Chelsea: Tuchel Agak Gila, seperti Saya, Tapi Gayanya Mirip Guardiola


Aubameyang mengambil tempat yang dia tinggalkan dengan mencetak gol pada kemenangan hari pembukaan atas Fulham.

Tapi, Pierre-Emerick Aubameyang belum pernah mencetak gol dari open play di Premier League sejak hari pembukaan musim atau dalam delapan penampilan berikutnya.


Baca Juga :
- Pesan Pemilik Chelsea Roman Abramovich kepada Frank Lampard
- Teken Kontrak Hari Minggu, Ozil Langsung Jalani Latihan Pertama Bersama Skuad Fenerbahce


Mantan striker Borussia Dortmund ini sebagian besar ditempatkan di penyerang sayap kiri untuk tim yang kesulitan mencetak gol.

Tapi, Aubameyang dikembalikan ke peran sentral akhir pekan lalu melawan Leeds tetapi tidak berhasil dan pemain berusia 31 tahun itu akan menghadapi tugas yang sulit jika dia kembali mencetak gol besok dengan Arsenal melawan Wolves di Emirates.

Pierre-Emerick Aubameyang belum pernah mencetak gol dari open play di Premier League sejak hari pembukaan musim.

“Saya bisa bermain di mana saja. Saya benar-benar tidak keberatan,”' kata Aubameyang.

“Semua orang tahu di mana saya lebih suka bermain, tetapi ini tidak masalah karena saya lebih suka memiliki banyak opsi daripada hanya satu.”

“Saya ingin membantu dan saya ingin belajar juga. Karena Anda belajar setiap hari meskipun Anda masih muda atau mungkin lebih tua, tetapi saya masih belajar dan saya merasa nyaman di mana-mana.”

“(Anda belajar karena) gerakan Anda berbeda jika Anda bermain, misalnya, di kiri. Anda terkadang harus bermain lebih banyak terhubung dengan pemain lini tengah.”

“Dan itu mungkin berbeda dengan posisi striker, sebagai No 9. Ini sangat berbeda, terkadang Anda harus melebar, tetapi ketika Anda adalah seorang striker, Anda lebih sentral dan itu sangat berbeda.”

“Tapi saya telah belajar banyak hal sejak saya bermain di sisi kiri. Itu memberi saya peluang karena banyak pertahanan tertarik oleh No 9. `

“Laca dan Eddie melakukan pekerjaan dengan baik dan karenanya mereka memberikan ruang bagi kami kadang-kadang untuk datang dan berlari di belakang pertahanan. Jadi tentu saja itu membantu saya dan saya masih belajar sebagai pemain sayap kiri.”*

R
Penulis
Rizki Haerullah