news
LIGA SPANYOL
Lima Alasan Mengapa Sociedad-Villarreal Layak Disaksikan
29 November 2020 00:58 WIB
berita
Pemimpin klasemen Real Sociedad akan melawan tim peringkat ketiga Villarreal CF.-TopSkor.Id/Istimewa-
SAN SEBASTIAN - Pemimpin klasemen Real Sociedad akan melawan tim peringkat ketiga Villarreal CF. Dua tim dengan performa terbaik di LaLiga Santander akan bertemu pada hari Senin dini hari (30/11, 03:00 WIB). Berikut lima alasan mengapa pertandingan ini tidak boleh dilewatkan:

Sebuah pesta sepak bola yang sebenarnya




Baca Juga :
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu
- Sekarang, Hanya Gil Manzano yang Telah Mengkartu Merah Tridente Barcelona: MSN


Pertandingan pada Senin dini hari nanti akan mempertemukan dua tim paling impresif dalam urusan menyerang di LaLiga Santander musim ini. Tim muda La Real merupakan klub pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan 21 gol dalam 10 pertandingan, dengan penyerang tim nasional Spanyol, Mikel Oyarzabal, menjadi top skorer sementara musim ini dengan enam gol.

Sementara itu, Villarreal CF mengandalkan duet penyerang dengan performa terbaik musim ini: Paco Alcácer dan Gerard Moreno, yang mampu mencetak 10 gol sejauh ini.


Baca Juga :
- Bintang Barcelona Lionel Messi Hadapi Skorsing 12 Pertandingan
- Bergabungnya David Alaba ke Real Madrid, Tidak Secara Langsung Terkait Sergio Ramos


Pertunjukan playmaker hebat

Kedua tim memiliki playmaker hebat di lini tengah mereka: David Silva di Real Sociedad dan Dani Parejo di Villarreal telah beradaptasi dengan cepat dan bermain impresif bagi tim barunya setelah bergabung pada musim panas lalu. Menjadi juara Piala Dunia bersama Spanyol pada tahun 2010, Silva yang saat ini berusia 34 tahun berhasil mencetak gol pertamanya di LaLiga Santander sejak satu dekade lebih saat La Real menang 4-1 atas RC Celta bulan lalu.

Mantan gelandang Valencia, Parejo, yang berusia 31 tahun juga mampu beradaptasi dengan cepat sejak kepindahannya ke Villarreal musim panas lalu, dan berhasil mencetak gol pertamanya musim ini saat Villarreal menjamu tim lamanya, Valencia CF, awal musim ini.

Reuni mantan rekan setim

Kedua pelatih, Imanol Alguacil, dan Unai Emery, memilki beberapa kesamaan. Alguacil adalah pelatih berusia 49 tahun yang lahir dekat Kota San Sebastián, memulai karirnya lewat tim junior Real Sociedad dan menghabiskan karir bermainnya sebagai pemain bertahan.

Emery yang juga berusia 49 tahun dan lahir dekat Kota San Sebastián, juga menghabiskan karirnya sebagai pemain bertahan setelah lulus dari tim junior Real Sociedad. Sejak saat itu, Emery telah berkelana ke Moskow, Paris, dan London, sementara Alguacil lebih senang berkarir di Spanyol; pertandingan nanti akan menjadi pertemuan perdana mantan rekan setim sebagai pelatih.

Talenta-talenta muda yang menarik

Fokus La Real pada pemain muda diperlihatkan saat Pelatih Alguacil mengandalkan 12 pemain lulusan Tim B, dengan tim yang berisikan pemain dibawah 25 tahun, baik di tim utama maupun cadangan pada kemenangan 4-1 atas RC Celta. Kapten Txuri-urdin, Oyarzabal, yang masih berusia 23 tahun, menjadi pemimpin generasi pemain yang berisikan gelandang jangkar, Martin Zubimendi (21 tahun), pemain sayap Ander Barrenetxea (18 tahun), penyerang Roberto López (20 tahun), dan gelandang Ander Guevara (23 tahun).

Sementara itu, pemain asli Villarreal, Pau Torres, yang berposisi sebagai bek tengah saat ini telah menjadi pemain utama bersama Sergio Ramos di Tim Nasional Spanyol, pemain sayap asal Nigeria, Samuel Chukwueze juga menjadi pemain utama secara reguler bagi tim asuhan Emery di usia 21 tahun, dan pemain berusia 18 tahun, Yeremi Pino, telah menembus tim utama Yellow Submarine pada musim ini.

Sarat akan kejutan

Musim 2020-21 yang sulit diprediksi sejauh ini membuat LaLiga Santander menjadi semakin menarik, tetapi, pertandingan Real Sociedad melawan Villarreal sering memberikan kejutan selama beberapa tahun terakhir. Setiap empat pertemuan terakhir mereka di LaLiga Santander selalu dimenangkan tim tamu. Sebelumnya, pada bulan Januari 2018, Villarreal mencetak empat gol hanya dalam 34 menit pertama untuk mengamankan kemenangan 4-2. Kejutan lainnya sangat mungkin terjadi pada Senin dini hari nanti saat mereka bertemu kembali.

I
Penulis
Igor Hakim