news
LIGA 1
Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran
28 November 2020 12:55 WIB
berita
Perayaan HUT Persija ke-92/ Foto Furqon Al Fauzi TopSkor
#BELON92GETHER. Itulah tema besar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persija Jakarta yang ke-92, Sabtu, 28 November 2020 di Nirwana Park, Sawangan, Depok.

#BELON92GETHER memiliki arti seluruhnya ada kesatuan, kebersamaan, dan kepemilikan Persija.




Baca Juga :
- Asnawi Mangkualam Akan Dikontrak 1 Tahun oleh Klub Korea Selatan
- Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Diputuskan Batal dan Tanpa Juara


Berbeda dari biasanya yang digelar megah, kali ini tak ada kemeriahan berlebihan, keramaian, apalagi pesta kembang api.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, semua kegiatan memang harus disesuaikan dengan protokol kesehatan ketat yang ditetapkan pemerintah.


Baca Juga :
- Kiper Persib Muhammad Natshir Kembali ke Merumput, Ia Dicoba Dimainkan di Posisi Lain
- Bola Jumat Keramat: Membedah 18 Klub Liga 1, Bagaimana Jadi Profesional Seutuhnya (Jilid 1)


Meski begitu, hal tersebut tak menghilangkan khidmat dan kesakralan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT). Di usia yang hampir satu abad, eksistensi Persija Jakarta di kancah sepak bola Indonesia terus dipertahankan.

Segala kekurangan yang masih terlihat di tahun-tahun sebelumnya terus diperbaiki. Contoh utama dari sisi pengembangan sepak bola usia muda.

Persija kini bisa dibilang sebagai tim paling serius dalam menggenjot sektor yang akan menjadi tulang punggung Macan Kemayoran di masa depan.

Tiga program usia muda kini telah menjadi perhatian serius manajemen Persija. Persija memulainya dari tim Elite Pro Academy (EPA), kemudian mengembangkan Persija Akademi, dan terakhir Persija Soccer School pun diresmikan.

"Tentunya ini merupakan hari yang paling bahagia buat Persija karena sudah 92 tahun artinya saat ini usianya tak muda lagi. Namun prestasi akan terus hadir buat kita semua,"Direktur Persija Ferry Paulus dalam sambutannya.

"Tentunya harapan di usia 92 tahun ini Persija semakin solid dan bukan hanya dari sisi tim tetapi seluruh stakeholders baik itu klub-klub dan masyarakat Jakarta, The Jakmania, semuanya bisa membulatkan tekad untuk sama-sama meraih prestasi bagi Persija di hari ulang tahun yg ke-92 ini. Persija juga bisa menorehkan kontribusi untuk sepak bola Indonesia, untuk timnas, dan bagi bangsa Indonesia," Ferry Paulus menambahkan.

Hadir dalam acara yang dimulai pukul 10:00 WIB para pemain senior Persija seperti Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Otavio Dutra, dan Sahar Ginanjar.

Juga beberapa legenda Persija salah satunya yakni Patar Tambunan.*FURQON AL FAUZI

R
Penulis
Rizki Haerullah