news
LIGA SPANYOL
Jornada 11 LaLiga: Madrid Menjamu Alaves, Camp Nou Sambut Osasuna
28 November 2020 00:55 WIB
berita
Dengan beberapa pertandingan penting yang tersaji pada pekan ini, pekan ke-11 musim 2020/21 bisa memberi dampak signifikan dalam penentuan juara musim ini.-TopSkor.Id/LaLiga-
MADRID - Pertandingan akhir pekan ini akan diawali pada Sabtu dini hari (28/11, 03:00 WIB) dengan pertandingan antara dua klub yang memiliki rekor kontras. Real Valladolid vs Levante UD merupakan pertandingan antara tim Valladolid yang telah menang dua kali beruntun dan Levante yang belum menang sejak pekan ke-3.

Pertandingan pada hari Sabtu (28/11, 20:00 WIB) mempertemukan dua tim promosi, Elche CF menjamu Cádiz CF. Dua pertemuan pada musim lalu di LaLiga SmartBank berakhir tanpa gol, tetapi kedua tim telah menambah amunisi lini depan dengan mendatangkan Tete Morente, Lucas Boyé dan Álvaro Negredo, sehingga dipastikan akan terjadi gol pada pertandingan nanti.




Baca Juga :
- Simak! Ini Unggahan Terbaik dari Para Pemain dan Klub LaLiga di Media Sosial
- Madrid Pasang Starting XI Tetap sejak Sebelum Natal, Zidane Takut Risiko?


Pada Sabtu malam (28/11, 22:15 WIB), Valencia CF akan menghadapi Atlético Madrid pada pertandingan paling menarik di pekan ini. Atleti yang baru saja mengalahkan Barcelona pada pekan lalu berusaha untuk menjadi penantang gelar yang diperhitungkan dan ingin menunjukan kebolehanya saat mereka menyambangi Stadion Mestalla. Penantang gelar lainnya seperti Real Madrid, dan Real Sociedad telah menderita kekalahan dari Valencia CF pada musim ini dan Los Che selalu tampil maksimal pada pertandingan penting. Pertandingan tidak akan mudah, namun mendapatkan tiga poin dari pertandingan nanti akan menjadi kemenangan monumental bagi skuad asuhan Diego Simeone.

Pertandingan Minggu dini hari (29/11, 00:30 WIB) mempertemukan SD Huesca vs Sevilla FC. Dalam pertandingan ini, tuan rumah sedang mencari kemenangan perdana pada musim ini, mengingat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan. Namun, tim yang baru saja promosi itu tidak bisa dikatakan bermain buruk dengan meraih tujuh hasil imbang. Sevilla kemungkinan akan mengalami kelelahan setelah bermain di Rusia di ajang Liga Champions pada tengah pekan lalu.


Baca Juga :
- Alvaro Morata: "Bermain bersama Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Cerita Abadi untuk Dibagikan kepada Anak dan Cucu Saya"
- Jose Mourinho Buka Situasi Rumit Gareth Bale di Tottenham Hotspurs


Juara musim lalu, Real Madrid akan menjamu Deporrtivo Alaves pada Minggu dini hari (29/11, 03:00 WIB). Pertandingan nanti bisa menyulitkan bagi Los Blancos, mengingat tim asal Basque itu berada dalam performa terbaiknya dan tak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir.

Pertandingan hari Minggu akan  dibuka di Camp Nou pada malam hari (29/11, 20:00 WIB), dimana FC Barcelona menjamu CA Osasuna. Ini merupakan pertandingan yang sama saat usaha Barça merebut gelar liga pada musim lalu pupus dengan kekalahan 2-1. Masih terlalu dini untuk memprediksi peringkat di akhir musim, tetapi anak asuh Ronald Koeman tidak ingin mengalami kekalahan lagi saat menghadapi tim asal Pamplona itu.

Pertandingan lalu berlanjut dengan Getafe CF vs Athletic Club (29/11, 22:15 WIB) dan RC Celta vs Granada CF (30/11, 00:30 WIB) Athletic Club tiba dengan momentum baik setelah kemenangan besar 4-0 atas Real Betis pada pekan lalu, sementara itu, Getafe CF sedang mengincar kemenangan pertamanya selama lima pertandingan. Kemudian, semua mata akan tertuju pada Eduard Coudet, saat ia akan menjalani pertandingan kandang pertamanya untuk Celta. Dengan timnya yang saat ini berada di dasar klasemen, sang pelatih anyar tentu akan termotivasi untuk pertandingan nanti.

Pertandingan penting lainnya akan digelar pada Senin dini hari (30/11, 03:00 WIB) saat Real Sociedad menjamu Villarreal CF di Stadion Reale Arena. Kedua klub saat ini menempati posisi tiga besar dan berhak dianggap sebagai penantang gelar. Terdapat elemen tambahan pada pertandingan ini yang datang dari pinggir lapangan, kedua pelatih, Imanol Alguacil dan Unai Emery sama-sama memulai karirnya di akademi Real Sociedad pada tiga dekade lalu. Sejak saat itu, mereka telah menorehkan banyak pencapaian, termasuk membawa klub mereka masing-masing untuk berpenampilan impresif selama sepuluh pertandingan pertama di musim ini.

Pekan ke-11 kemudian akan ditutup dengan pertandingan Real Betis vs SD Eibar pada Selasa dini hari (1/12, 03:00 WIB). Ini merupakan pertandingan di hari Selasa kedua secara beruntun bagi Betis dan mereka berambisi untuk tidak mengulangi kekalahan empat gol seperti yang terjadi saat melawan Bilbao sebelumnya. Eibar mungkin akan menikmati kesempatan bermain di Stadion Benito Villamarín mengingat sejauh ini mereka hanya mampu meraih 0.5 poin per pertandingan di kandang namun mampu mencatatkan 1.75 poin per pertandingan saat bertandang.

I
Penulis
Igor Hakim