news
LIGA SPANYOL
Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona
27 November 2020 21:16 WIB
berita
Neymar Junior dan Toni Freixa - TopSkor/Istimewa
BARCELONA – Neymar Junior tidak masuk dalam daftar 30 pemain terbaik di Eropa dan tidak layak direkrut kembali oleh Barcelona. Pernyataan ini dilontarkan salah satu kandidat presiden Los Blaugrana, Toni Freixa.

Freixa tidak sungkan-sungkan mengungkapkan pendapatnya soal bintang asal Brasil itu dan dia menilai pemain 28 tahun tersebut tidak lagi memiliki kualitas yang memadai untuk kembali memperkuat Barcelona.




Baca Juga :
- Wow..! Ronaldinho Nge-Rap Dikelilingi Wanita Cantik Setengah Telanjang
- Kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen Kirimkan Pesan Usai Membawa Tim Catalan ke Final Piala Super Spanyol


Neymar meninggalkan Camp Nou pada 2017 untuk bergabung dengan Paris Saint Germain dengan rekor transfer termahal di dunia. Tapi, mantan pemain Santos FC itu tidak pernah betah di Parc Des Princes dan selalu diisukan bakal kembali ke Barcelona pada setiap musim transfer.

Tapi, Freixa sebagai salah seorang yang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Barcelona tahun depan, menegaskan klub itu tidak seharusnya merekrut Neymar kembali.


Baca Juga :
- Putri Mantan Pesepak Bola Luis Figo Berpacaran dengan Kerabat Jauh Raja Spanyol
- Real Madrid Hadapi Kenyataan Pahit tentang Liverpool dan Mo Salah


“Neymar, berdasarkan performanya belakangan ini, bahkan tidak termasuk dalam daftar 30 pemain terbaik di Eropa saat ini,” kata Freixa kepada harian Marca.

“Jika saya menjadi were presiden Barcelona, saya tidak akan merekrut dia.”

Barcelona memang tidak lagi menunjukkan gelagat bakal merekrut Neymar kembali. Klub Katalunya itu lebih santer dikaitkan dengan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Los Azulgrana diyakini bakal mengerahkan segala upaya untuk merekrut pemain 23 tahun asal Argentina itu jika kondisi keuangan mereka sudah pulih setelah sempat tergerus oleh pandemi global Covid-19.

Neymar mencetak gol dari titik penalti yang jadi penentu kemenangan PSG atas RB Leipzig di Liga Champions, Selasa lalu. Tapi, performanya musim ini secara kesuluruhan terhambat oleh serangkaian cedera yang membekapnya.

Pihak PSG sendiri dikabarkan siap melepaskan Neymar jika ada klub yang menawarkan harga menarik. Pasalnya, mereka sangat membutuhkan dana besar untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe dan menaikkan gajinya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon