news
LIGA ITALIA
Mario Mandzukic Belum Punya Klub, Tunggu Tawaran tapi Tutup Pintu untuk Juventus
27 November 2020 20:07 WIB
berita
Mantan penyerang Juventus, Mario Mandzukic -Topskor.id/asdiario
ZAGREB - Mario Mandzukic yang saat ini tidak memiliki klub tidak ingin dirinya dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus.

Meski sejumlah suporter Juventus menginginkannya kembali ke Turin, namun bintang 34 tahun ini menyatakan dia ingin bermain di klub berbeda, terutama di Liga Primer.




Baca Juga :
- Andrea Pirlo dari Wajah Poker Menjadi Berseri-seri, Presiden Juventus: Itu Tidak Buruk'
- Ambisius! Setelah Datangkan Mandzukic, Ini yang Ingin Dilakukan AC Milan


Keinginan dan situasi tersebut disampaikan oleh agen sang pemain, Ivan Cvjetkovic. Menurut Cvjetkovic, meski Mandzukic saat ini tidak punya klub, tapi dia selalu berlatih dan menunggu tawaran yang tepat baginya.

"Tidak ada yang bisa saya sampaikan mengenai Mandzukic dan Juventus. Mario tidak menginginkannya dan mungkin keputusannya memang tepat baginya," kata Ivan Cvjetkovic kepada Tuttosport.


Baca Juga :
- Pirlo: Angkat Trofi Pertama Saya sebagai Pelatih Berbeda dengan Pemain
- AC Milan Membuat Inter Milan Iri atas Perekrutan Mario Mandzukic


Setelah meninggalkan Juventus pada 2019 lalu, mantan pemain timnas Kroasia ini bergabung ke klub Qatar, Al-Duhail. Meski demikian, kariernya di klub tersebut tidak lama, hanya beberapa bulan.

Kini, Mandzukic untuk sementara kembali ke Zagreb dan mempersiapkan dirinya, terus berlatih sambil menunggu tawaran yang tepat baginya.

Namun, yang pasti, Juventus tidak ada dalam agendanya, meski belakangan dirinya dikait-kaitkan bisa kembali ke tim asal Turin itu.

"Sejak meninggalkan Juventus, Mandzukic tidak pernah mengeluarkan pernyataan atau wawancara apapun, dia memilih untuk tidak membicarakan apa yang terjadi," kata Ivan Cvjetkovic lagi.

Kepergian Mandzukic memang tidak memberikan pesan namun dia salah satu yang dikenal sebagai pemain yang mau berkorban untuk klubnya.

Mandzukic pernah ditempatkan sebagai pemain sayap oleh pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri, dan dia tampil sangat baik dengan perannya itu.

"Mandzukic masih menerima begitu banyak pesan dari fan Juventus dan tentu saja dia sangat senang. Dia sangat dekat dan merasa terikat dengan pendukung Juventus, dan suporter mengingatnya sebagai sosok yang tidak pernah menyerah," katanya lagi.

"Kadang dia menyaksikan pertandingan Juventus tapi dia tidak ingin membicarakan tentang kemungkinan itu," Cvjetkovic menambahkan.

Kini, mantan pemain Atletico Madrid tersebut hanya mempersiapkan dirinya secara serius di kota tempat tinggalnya, Zagreb. "Dia dalam kondisi 200 persen fit dan dia menunggu kesempatan. Dia yakin masih bisa berperan," katanya.

Dan, menurut agen tersebut, jika ada klub Liga Primer tertentu yang menawarkan, dia akan sangat senang.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain lagi di Italia, tapi dia lahir untuk bermain di Liga Primer, hanya belum ada kesempatan itu," katanya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat